Halooo kaliaann,
Apa kabar? Artikel dari Junita Pristi bisa kamu baca langsung di blognya: http://junitapristi.blogspot.co.id/2016/07/tips-cari-teman-serumah-yang-partner-in.html
Jangan lupa baca disan, soalnya lucu gitu tampilan blog nya.

Hai folks !
Lama tak jumpa ya.
Maafkan saya yang disibukkan oleh dunia fana.
Dunia kerja emang gila, sempet nyesel juga kenapa masa SMA tidak saya lalui dengan baik 🙁

Aku sudah bekerja 1 tahun di perusahaan nasional.
Walau baru setahun aku sudah pernah merasakan tinggal di tiga provinsi.
Yup, 3 provinsi.
DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Sering waktu ketemu temen, mereka nanyain dimana sekarang ?
Aku jawab apa adanya.

“Enak ya dipindah-pindah”

Hmm.. most people always said this.

Sebenernya ngga enak sih.
Harus adaptasi sama cuacanya, lingkungannya juga.
Jadi harus belajar bahasa daerah dikit demi sedikit biar akrab sama orang asli.
Apalagi soal pindahannya, kan repot.

Waktu saya di bogor, di daerah kantor saya ga ada kos kosan.
Jadilah kita mengkontrak rumah berempat.

Waktu aku dipindah ke Tangerang, cuman aku yang dipindah.
Jadi harus bisa kos sendirian lagi.
Disitu rasanya sepi banget habis tinggal berempat langsung sendirian 🙁

Namun saya bersyukur juga kerja di perusahaan ini.
Kalo nggak gara-gara kerjaan, kapan lagi coba ngerasain tinggal di sebuah kota yang bahkan sanak saudara aja nggak ada.

Start Up Inovatif

Baru-baru ini saya baru tahu ada start up yang bikin aplikasi untuk saling berbagi kamar ataupun rumah lo.
Buat orang yang mobilitas nya cukup tinggi kaya aku *apaan*,
bisa coba Serumah.com
Web nya bernuansa putih.
Ini dia penampakannya.

Kalo di psikologi warna, putih itu artinya purity, innocence, empty dan spacious.
Kalo kamu merasa rumah atau kamarmu masih lebar dan lowong banget,
coba deh cek ke web ini. 😀

Tentunya, kamu harus daftar dulu terus masuk deh ke web nya.
Misalnya aku nih, lagi cari kamar
Aku pilih tuh yang Sedang mencari kamar

Abis itu, ditanyain tentang data diri kita.
Juga ditanyain kamu itu orang yang kaya gimana.
Macem cewek apa cowok, udah nikah apa belom
Perokok atau bukan, punya peliharaan, tingkat kebersihan dll

Disini ada 3 pilihan

  1. Cari kamar
  2. Cari teman sekamar
  3. Iklan gratis

Ini tampilan cari kamar.
Aku pilih range harga sampai 1,5 juta, ada 24 kamar di pulau Jawa

Nggak cuma kosan dan rumah aja yang ada disini.

Ada juga orang yang tinggal di apartemen lagi cari teman sekamar.
Sounds good bukan
Siapa tahu kamu pingin ngerasain tinggal di apartemen dengan segala fasilitasnya kamu bayar setengah harga 😀

Dari pop up cuplikan kamar yang tadi, kamu tinggal klik.
Disitu ada gambar kamarnya dan deskripsi singkat.

Disitu juga tertulis kriteria orang yang diinginkan si pemilik kamar asli.

Roommate

Kalo yang Cari teman sekamar
Sepertinya ini orang yang memilih Sedang mencari kamar di halaman awal tadi.
Karena nama saya ada disitu hehe

Ini aplikasi udah bagus, tapi penggunanya belum terlalu banyak
Jadi, cobain deh
Siapa tahu kamu bisa dapet temen kamar yang cocok.

Iklan Gratis

Bisa juga kamu iklan kamar disini.
Simple kok
Tinggal klik Iklan Gratis

Selamat mencoba :*
Cheers 🙂


×
CREATE ACCOUNT ALREADY HAVE AN ACCOUNT?
 
×
FORGOT YOUR DETAILS?
×

Go up

X
- Enter Your Location -
- or -