Kamu yang memutuskan untuk meninggalkan rumah dan pergi merantau maka kamu akan membutuhkan suatu tempat yang biasa dikenal sebagai Kos-kosan. Kos-kosan dapat diartikan sebagai sebuah tempat tinggal sementara, umumnya yang disewakan berupa 1 kamar yang dilengkapi dengan fasilitas tertentu tergantung dengan harganya.

“Semakin mahal maka semakin nyaman tempatnya”

Kamu pasti lebih memilih kosan karena harganya yang relatif murah bila dibandingkan dengan mengontrak rumah yang biaya pertahunnya bisa mencapai puluhan juta. Dengan menyewa kamarnya saja kamu tentu bisa menghemat jutaan rupiah pertahunnya. #yah sekalian nabung ceritanya

Gak cuma itu keuntungan dari kos-kosan!

Ada beberapa keuntungan lain dari menyewa kamar kosan, yaitu pertanggung jawaban akan kebersihan diatur oleh kamu sendiri, mau kotor mau bersih sebodo amat yang penting masih nyaman untuk dibuat tidur (cocok untuk orang yang males bersih-bersih)
Keuntungan lainnya yaitu, fasilitas yang diberikan biasanya cukup lengkap. Karena kos-kosan biasanya berbentuk rumah yang tersusun atas kamar-kamar yang banyak, nah didalamnya biasanya sudah dilengkapi dengan TV, Area Keluarga, kulkas dan area memasak, yah walaupun dipakai secara bersama-sama tapi tetap nyaman kok.
Dalam kamarnya biasa sudah dilengkapi dengan tempat tidur, lemari dan meja kerja. Kamu masih bisa untuk menambah perbaotan lain didalamnya, dan satu lagi! Dalam kosan kamu juga gak akan tinggal sendirian karena ada penghuni lainnya yang tinggal dalam kosanmu.
Khususnya Mahasiswa yang ngekos biasanya dia bakal mencari pasangan hidup yang mau hidup bersama selama dia mengekos. Kebanyakan Mahasiswa akan mencari teman yang mau mengekos dengannya, selain bisa dijadikan teman cari makan, dan teman ngobrol. Langkah ini juga ampuh dalam menekan biaya sewa kos karena biayanya yang akan di tanggung berdua. Hehe #lumayan bisa hemat sampai setengahnya
Tapi jika kamu yang membutuhkan ruang secara pribadi, atau kamu yang memiliki kebiasaan yang cukup memalukan maka tidak ada salahnya juga jika kamu tinggal di kamar kosan sendiri. Tapi kamu akan tahu perbedaan antara mengekos sendiri dan mengekos berdua!
Dalam artikel ini, wowcang akan menuliskan hal-hal yang akan kamu dapatkan ketika kamu mengekos berdua bersama dengan temar sekamarmu.

1. Dengan Hidup Berdua Kamu akan Merasakan Indahnya Berbagi

Ini gak bakal bisa dipungkiri loh!! Karena benar saja faktanya. Bagi kamu yang mengekos berdua dengan temanmu, kamu akan merasakan indahnya berbagi apapun yang bisa dibagi.
Berbagi tempat tidur, berbagi makanan, berbagi cerita, berbagi masalah, berbagi uang iuran kosan, berbagi sendal, berbagi jadwal, berbagi ilmu.
kalau berbagi uang bisa gak? GAK BISA!!!, uang hukumnya sakral dan gak bisa dibagikan. Hahahah
Kalau berbagi pacar? Apalagi, emank pilus yang bisa dibagi-bagi dan stoknya banyak -_-

2. Karena Keseringan Berbagi!! Yang Ada Malah Hilangnya Batasan Hak Milik

A, lho kok kolor gua hilang??
B, heheheh iyah ini lagi gua pake, kolor gua habis geh masih pada dicuci
A, Huuuh,, gak bilang-bilang!!
Atau
A, Yes… Maleem ini mau mejeng sama kekasih tercinta, enaknya pakai baju apa yah??? Kayanya baju si B yang kemarin baru dibeli bagus deh. Pakai Ahhh.
# Langsung Kabur
Kan kalau kaya gini maling.. yah memang sih kebiasaan kami berbagi. Tapi kan gak kaya gini juga kali. Ambil barang orang seenaknya. Tapi apa daya orang sudah hidup berdua lama, jadi gak bisa marah juga.

3. Mengetahui Kejelekan Masing-Masing Bukanlah Suatu Hal yang Menjadi Masalah

Namanya tinggal berdua, tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing mah udah biasa. Karena dasarnya setiap manusia memiliki sebuah perbedaan, dan perbedaan inilah yang bisa dijadikan sebagai warna dalam hidup.
Tidak ada manusia di dunia ini yang sempurna, kita hanya berusaha untuk menjadi hampir sempurna. Kebiasaan jelekmu bukanlah sebuah perkara bagiku, asalkan kejelekanmu masih dalam ambang batas. Jika telah melewati ambang batas maka tugasku sebagai sahabatmu untuk mengingatkanmu!

4. Tapi Ada Yang Paling Gak Banget Yaitu Ketika Kamu Mendapatkan Teman Sekamarmu yang Ternyata Tidak Cocok Denganmu

Wowcang akui semua orang memiliki nilai tersendiri dalam menentukan mana sahabat dan mana teman dan mana yang hanya sekedar kenal. Jika kamu mengekos dan hanya menggantungkan pilihan teman sekamar pada ibu kos, maka kamu bisa saja mendapatkan teman yang terkadang tidak cocok denganmu.
Seperti dia ternyata orang yang sangat berisik, atau seorang yang tidak biasa mengatur barang-barang atau bisa jadi ternyata dia orang yang ceroboh.
Berbagai sifat bisa kamu jumpai dengan teman sekamarmu. Ini tergantung pada dirimu bagaimana kamu menilainya. Apakah sifat dia masih bisa ditolerir atau tidak, itu tergantung kamu.

5. Paling Seru Adalah Ketika Pergi Cari Makan Berdua Sambil Bercerita Tentang Pengalaman Hari ini

Jika kita sudah bercerita, wah berasa seakan-akan dunia adalah milik berdua, mau ngomong kencang-kencang, ketawa heboh sampai bertingkah malu-maluin. Bodo amat emang kita pikirin!

6. Bisa Diminta Bantuan Dalam Urusan Apapun

Tetangga kosan yang lain, tidak akan bisa sedekat kami berdua teman sekamar. Punya teman sekamar cukup bisa diandalkan kok,  contohnya begini :
A, den jemput gua yah di terminal soalnya malem ini gua pulang nih??
B, (Walaupun malas) okeeee, bawa makanan kan lo?
A, iyah tenang aja, jemput gua yah, awas kalau enggak! Gua tabok lu. Ini soalnya gua nyampneya kayanya tengah malem.
B, iyah,, hiss cerewet lu! Walaupun sesulit apapun bantuannya teman sekamar kita pasti akan berusaha untuk melakukannya, semalas apapun rasanya pasti akan meluangkan waktu untuk temannya.
Bahkan dalam keadaan sakit, teman sekamarmu yang akan repot nantinya.

7. Urusan Hutang Menghutang Sudah Biasa Jadi Transaksi Andalan

A, Duhh gua lapar. Gak punya uang, eh w pinjem uang dulu dong, besok pas udah dikirim mamah gua bayar! Yah yah yah??
B, Ahh elu mah utang bae, hahah iyah iyah gampang itu mah.
A, Makasih banyak yah, lu emang temen terbaik w. Hutang?? Ahh sudah biasa. Namanya juga orang pasti butuh yang namanya uang. Dalam kehidupan anak kosan, sistem hutang-mengutang sudah pasti dan sering dijumpai.

8. Bisa Saling Melindungi Satu Sama Lain!!

Yang ini mungkin lebih ke cewe yah, kalau cowok bisa sih tapi jarang karena malu. Hehehe
Karena kita sudah melalui apapun bentuk rintangannya, ikatan kita semakin kuat. Dia ada saat gua butuh dan sebaliknya gua ada saat dia butuh.
Melindungi bukan dalam arti, rela berantem untuk dia tapi lebih ke saling menjaga, dan saling peduli antara satu sama lain. Mencoba untuk menyelesaikan masalah secara bersama.

9. Karena Moment Kebersamaan Yang Sering Dialami, Teman Sekamarmu Pasti Jadi Sis/Bromancenya Kamu!

Sismance sebutan untuk sahabat terbaik antar perempuan, kalau bromance lebih ke pria yang memiliki sahabat terbaik pria.
Ikatan persahabatan seperti ini merupakan sebuah ikatan keajaiban yang hanya terjadi pada segelintir orang yang beruntung saja.
Ikatan ini bukan ikatan pertemanan biasa, melainkan sebuah ikatan persahabatan yang luar biasa, seperti layaknya keluarga kami berbagi segalanya.
Salah satu contoh ikatan ini adalah dalam 5CM. So sweet kan mereka!

10. Bulan demi Bulan, Bahkan Tahun Demi Tahun Terlewati, Suka-Duka di Terjang Bersama. Hingga Akhirnya Pada Suatu Moment yang Mengharuskan Kita Untuk Berpisah Dalam Waktu Yang Lama.

Setiap Pertemuan pasti ada sebuah pepisahan, hanya ucapan terimakasih dan doaku yang bisa mengantarmu ke Dunimu sendiri. Sekarang kita sudah dewasa, sudah waktunya kita mengusahakan apa yang bisa diusahakan.
Semoga sukses wahai engkau kawanku. Mungkin mulai saat ini hanya kata-kata yang terangkai dalam sebuah pesan yang akan menjadi jembatan antara kita.

11. Ehhhh, Ternyata di Masa yang Akan Datang Teman Sekamar Kosan Malah Jadi Teman Bisnis

Karena sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing, kamu bisa banget ngajak teman sekamarmu jadi partner bisnis. Niscaya karena sudah saling percaya urusan bisnismu pasti lancar.

 

Demikian hal-hal yang mungkin kamu dapatkan ketika kamu memiliki teman sekamar dalam kosan. Jalinlah hubungan terbaikmu dengan teman sekamarmu, karena tinggal dalam satu kandang yang sunyi dan senyap sangat tidak nyaman untuk dijadikan sebagai tempat tinggal.

SIGN INTO YOUR ACCOUNT CREATE NEW ACCOUNT

 
×
CREATE ACCOUNT ALREADY HAVE AN ACCOUNT?
 
×
FORGOT YOUR DETAILS?
×

Go up