Saat ini ketika perkembangan teknologi khususnya internet semakin pesat dan terjangkau. Mudahnya, segala sesuatu bisa di “Online” kan. Seperti mau pesan atau sewa mobil, ojek, makanan, sewa kantor dan rumah sekarang dapat dilakukan secar online. Ide yang menarik ketika Serumah.com ini menawarkan kemudahan dalam sewa menyewa rumah atau apartemen bahkan space atau kamar dalam rumah kita dapat juga di sewakan. Walhasil saya langsung memberikan referensi serumah.com kepada ibu mertua dan ibu saya di kota Malang dan Mojokerto untuk mengiklankan kamar dan rumah ortu saya.

Awalnya saya menduga ide ini mirip dengan aplikasi online yang telah mendunia yaitu AirBnB. dugaan saya terjawab ketika sedikit me reivew nya yaitu mirip namun pastinya serumah membuatnya dengan lokal konten. Appreciate sekali dengan ide yang bagus ini karena selama ini saat ini ketika saya traveling bersama keluarga selalu mengutamakan kenyamanan dalam jalan-jalan.
Mengapa saya tertarik dengan ide serumah.com, alasanya mungkin bisa mewakili kawan-kawan pembaca semua. :

1. Media Sosial Peran Utama dalam Penggerak Opini Masyarakat

Mengapa media sosial saya sebut sebagai pemeran utama. yup karena dengan teknologi semakin terjangkau dan banjirnya informasi membuat tidak ada jeda waktu antara kejadian di berbagai tempat, semua saling terkoneksikan. Ketika kawan kita di suatu daerah tertentu mengunggah sebuah photo yang unik dan instagramable maka seluruh pertemananya pun ikut melihat dan menggiring opini berdasarkan apa yang kawanya uplod. Saling bertautlah dengan saling share informasi. Dengan cara inilah media sosial menggerakan opini Masyarakat.

2. Kecenderungan orang untuk Traveling terus meningkat.

“Lebih baik habiskan uangmu untuk jalan-jalan daripada sekedar hanya membeli barang dan nganggur di rumah”

Ada yang pernah membaca adagium seperti diatas. Tidak perlu panjang lebar menjelaskanya.

 

3. Perlunya Penginapan yang Terjangkau Namun tidak jauh dari destinasi wisata.

Anggapan bahwa ketika bertraveling ria atau tamasya, maka di benak kita adalah penginapan atau hotel. Benar sekali untuk beberapa tahun lalu, namun saat ini peran media sosial yang demikian kuat telah membuat pergeseran makna. Dari sewa hotel menjadi rumah, dari penginapan menjadi sewa kamar, tentunya semua kembali pada segmen masing-masing. Nah ide untuk memanfaat kan kebutuhan yang banyak serta mengambil segmen low cost menghadirkan alternatif usaha baru yaitu sewa kamar, sewa rumah dan cari teman untuk sharing cost.

Mungkin itu adalah gambaran awal mengapa serumah.com hadir, ini hanya opini pribadi saja. Baiklah bagaimana jika kita coba mereview sedikit Apa ya menyebutnya – aplikasi jasa sewa rumah, kos dan share cost.

1. Tampilan utama Web Serumah.com

Kesannya simple seperti mesin pencari google atau mesin pencari lainnya. Dengan gambar utama 3 perempuan yang ngobrol renyah mengesankan nyaman dan homey banget. namun sayang gambar nya beresolusi rendah sehingga telihat pecah padahal belum di Zoom. ada catatan lagi bahwa web ini tidak atau jarang update, ketika pertama kali saya di minta pendapat terkait web ini sampai sekarang tidak ada perubahan berarti, perubahan hanya terdapat pada tambahan tulisan dan blog yang mengomentari seperti laman yang saya tulis ini. sebaiknya dari developer mulai menambahkan beberapa kolom semisal info terkait kota jogja sebagai destinasi wisata serta akses dan lain sebagainya. oh iya jika kata-kata cari room mate untuk mengesankan 3 perempuan diatas lebih baik di perjelas kembali gradasi warnanya.

2. Logo Serumah.com

Logo bagi sebuah perusahaan adalah wajib karena dapat memberikan jatidiri perusahaan begitu juga serumah.com, Kesan bentuk hurufnya oke namun pada pewarnaan yang biru muda seperti kalah dengan gambar 3 perempuan sedang mengobrol. dan kata “temukan teman sekamarmu” seakan hilang kesanya karena lebih tipis dan tidak terbaca. sebaiknya menjadi pertimbangan dalam warna dan hurufnya.
Ingin tahu kelanjutan artikel dari Afrizal Ramadhan?
Baca kelanjutannya disini 😉

SIGN INTO YOUR ACCOUNT CREATE NEW ACCOUNT

 
×
CREATE ACCOUNT ALREADY HAVE AN ACCOUNT?
 
×
FORGOT YOUR DETAILS?
×

Go up