Artikel ini ditulis oleh Indra Syahputra.
Kamu bisa mengunjungi blog mereka di: http://indrasyahputra3.blogspot.co.id/2017/04/mudahnya-mencari-kostan-lewat-serumahcom.html
Silakan blogwalk kesana 😉

Akhir-akhir ini keinginan gue buat aktif ngeblog balik lagi.
Yaa, semoga aja gue bisa rajin nulis blog biar blog ini nggak jadi sarang penyamun *apaan sih*.

Zaman sekarang segala sesuatu nggak bisa lepas dari namanya teknologi. Iya nggak sih? iya dong.
Beda dengan zaman dulu, orang-orang buat berkomunikasi aja susah, mereka mesti kirimi surat menyurat. Dulu pas gue masih kecil yang punya telepon di daerah tempat gue tinggal juga masih bisa dihitung pake jari. Gue masih inget dulu di kampung gue. Kalo mau nelpon mesti numpang ke orang yang punya telepon. Sekarang mah enak, mau berkabar tinggal kirim via chat. Bahkan teknologi sekarang memungkinkan memungkinkan seseorang buat berkomunikasi dengan tatap muka langsung via skype atau video call.

Nggak cuma komunikasi aja yang dimudahkan dengan adanya teknologi. Kebutuhan sehari-hari juga bisa dipenuhi dengan gampang pake teknologi yang ada saat ini. Misalkan belanja, sekarang banyak banget e-commerce bermunculan di Indonesia dengan segala penawaran diskon yang mampu menggelapkan mata para pengunjungnya. Tinggal klik, barang bisa dateng sendiri ke rumah.

Transaksi keuangan juga jadi lebih mudah dengan adanya teknologi. Gue masih inget dulu pas asih SD kalo mau bayar listrik gue harus dateng ke kantor PLN dan ngantre lama. Dulu kirim duit harus dateng ke ATM, dan kadang kita harus ngantre lama karena di dalam ATM ada orang lagi main COC di mesin ATM. Sekarang mah jauh lebih gampang, udah ada yang namanya m-banking. Dengan m-banking gue bisa melakukan kegiatan di atas dengan lebih gampang, nggak memakan banyak waktu dan jauh lebih efisien.

Begitu juga dengan mencari tempat tinggal, khususnya buat mahasiswa yang kebanyakan tinggal di kost-kostan sekarang udah nggak perlu repot-repot lagi nyari tempat tinggal, nggak perlu lagi bingung ntar di kost ada temen apa enggak. Karena sekarang udah ada yang namanya serumah.com.

Apa itu serumah.com?

Jadi, serumah.com adalah sebuah platform yang menghubungkan pengguna untuk mencari teman sekamar dan berbagi kamar. Buat kalian yang ingin berbagi kamar sewa (sharing room rent) bisa mengiklankan kamar kalian di sini dan mencari roommate. Target utama dari serumah.com sendiri adalah kalian-kalian yang menyewa kamar sewa dan membutuhkan teman untuk sharing biaya sewa bukan pemilik kost/property lainnya.

Nah, serumah.com menyediakan 3 fitur utama yang dapat memudahkan kalian untuk mencari kost-kostan atau tempat tinggal terbaik.

1. Pencari Roommate, fitur ini berguna banget buat kalian yang ingin mencari teman untuk tinggal bersama dan berbagi biaya tempat tinggal bersama dengan orang lain (baik itu housemate, roommate, kostmate atau flatmate). Kalian dapat melihat fitur ini di link https://serumah.com/search- lalu pilih “Orang yang mencari teman sekamar”. Di halaman ini kalian juga akan menemukan opsi “orang yang mencari penyewa”. Di fitur ini kalian akan menemukan profil penyewa yang ingin mencari teman patungan sewa yang mengiklankan property yang mereka tempati.

2. Pencari tempat tinggal (apartemen, kost, rumah sewa) dapat mencari property yang kalian butuhkan sesuai dengan budget (price range) dan juga lokasi (Map Function). Kalian bisa lihat di sini https://serumah.com/en/find-

3. Penyewa yang ingin mencari teman patungan sewa. Kalian dapat mengiklankan tempat tinggal (apartemen, kost, dan juga rumah sewa) dan mencari calon penyewa. Dapat dilihat di sini https://serumah.com/en/submit- untuk make fitur ini kalian harus terlebih dahulu mendaftarkan diri sebagai user di https://serumah.com/register/

Just for your information aja nih guys, serumah.com tidak memilik fokus golongan/kelompok tertentu karena platform ini ingin melibatkan semua jenis. serumah.com ingin membantu mereka yang di kelas menengah dan kebawah ataupun “middle income” dan “low income” grup khusunya mahasiswa dan profesional muda yang baru memulai pekerjaan di kota besar dengan adanya fitur berbagi ruangan (roomshare/flatshare). Price range yang ditawarkan di menu berkisar Rp 0 hingga Rp 10 juta, jadi cocok banget bagi golongan seperti mahasiswa dan profesional muda yang tidak dapat mengelola keuangan dengan baik, range tersebut memudahkan mereka memilih harga yang sesuai dengan budget mereka. Dan menyewa kamar adalah salah satu cara untuk mengelola keuangan dengan baik.

Seperti apa yang udah jelasin di atas, serumah.com merupakan solusi buat kalian yang kesulitan mencari kamar tempat tinggal dan tempan untuk berbagi biaya sewa kamar. Di sini kalian bisa mencari kamar sesuai dengan budget yang kalian miliki. Dan kalian ngak perlu repot-repot kesana kemari mencari tempat tinggal, karena sudah ada serumah.com yang dapat diakses  dimanapun dan kapanpun sehingga lebihi mudah buat kalian menemukan tempat tinggal yang sesuai dengan kebutuhan kalian.

Dan lagi, mayoritas masyarakat Indonesia adalah pengguna mobile phone sehingga sudah dipastikan bahwa serumah.com sangat mobile-friendly tanpa mengharuskan pengguna mengunduh aplikasi. Tapi nggak menutup kemungkinan nih guys, kalo serumah.com bakal ngebikin aplikasi berbasis android.

Well, this is the end of the post. Semoga postingan gue kali ini bermanfaat buat kalian semua. Dan jangan lupa buat ninggalin komentar di kolom komentar yang ada di bawah yes. See you~


SIGN INTO YOUR ACCOUNT CREATE NEW ACCOUNT

 
×
CREATE ACCOUNT ALREADY HAVE AN ACCOUNT?
 
×
FORGOT YOUR DETAILS?
×

Go up