Your search results

Bebas Pusing Cari Tempat Kost dengan Serumah.com

Posted by teamserumah on 2017-04-03
| 0

Artikel ini ditulis oleh Anik Nuraeni.
Artikel asli bisa kamu baca disini
Jangan lupa blogwalk kesana 😉

Pernah punya pengalaman nyari kos atau kontrakan dan pusingnya tujuh keliling. Juga cape karena keliling-keliling nyamperin satu rumah ke rumah lain menanyakan kamar kos kosong atau kontrakan kosong? Saya pernah.

Awal merantau ke Jakarta selulus kuliah, sebenarnya saya tinggal di rumah kakak di kawasan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Dan sebenarnya cukup banyak saudara yang tinggal di Jakarta yang rela menyediakan tempat tinggal untuk anak fresh graduate yang sedang mencari kerja. Hehehe.. alhamdulillah banyak saudara yang baik.
Tapi masalah tempat tinggal justru datang saat sudah mendapatkan pekerjaan tetap. Ternyata lokasi kerja sangat jauh dari sekian banyak pilihan rumah saudara-saudara saya. Ya iya, masa tiap berangkat dan pulang kerja saya habiskan waktu di jalanan.  Karena jarak tempuh yang jauh dari lokasi tinggal dan tempat kerja. Yang ada hanya kelelahan, nggak gaul, dan jomblo (alasan jomblo mah. Untung sekarang udah nggak jomblo.hehe..). waktu liburan justru dihabiskan untuk beristirahat di rumah. Nggak sempat sosialisasi secara nyata.

 

Meski akhirnya saya memutuskan mencari tempat kost yang dekat dari tempat kerja, namun itu bukan hal yang mudah juga. Sepulang kerja mencari tempat kost, sampai rumah bisa jam berapa? Saat liburan buat nyari tempat kost, terus kapan istirahatnya? Tapi ya, begitulah. Saat itu belum ada serumah.com . Jadi  hanya hal itulah yang
bisa dilakukan. Kesana kemari menghabiskan waktu di jalan untuk mencari lokasi
kost yang paling tepat.
Sekarang ada Serumah.com situs yang merupakan platform penghubung antara pencari teman sekamar alias room mate dan berbagi kamar.  Jangan salah sangka ya, room mate yang dicari disini biasanya bergender sama. 😀
Dengan adanya serumah.com kemudahan-kemudahan yang kita dapat antara lain :

 

  1. Praktis, karena tinggal buka situs untuk mencari dan memilih tempat kost atau kontrakan.
  2. Hemat waktu, setelah merasa cocok melihat iklan, baru deh survey lokasi. Bukannya muter-muter kesana kemari dulu, lihat lokasi cocok, harganya nggak cocok.
  3. Hemat tenaga, karena nggak harus muter-muter wara-wiri kesana kemari mencari lokasi.
  4. Bebas sungkan, biasanya pas lokasi dan kondisi sudah cocok, ternyata harga nggak sesuai kantong. Agak malu juga pas nggak jadi sewa. Hehehe…
  5. Hemat uang, karena hemat waktu dan tenaga. tapi bukan cuma itu, penghematan karena room share juga.
  6. Serumah.com merupakan situs yang ramah dengan mobile phone, jadi tanpa instal aplikasi di smart phone kamu, kamu tetap bisa mengakses situs dengan mudah.

 

Berikut ini fitur-fitur situs Serumah.com :

 

 

  1. Mencari Roommate. Terkadang kondisi kantong yang tak memungkinkan, tapi lokasi cocok di hati, Sayang sekali kan. Dari pada pusing, cari roommate dengan lokasi yang diinginkan untuk share beban sewa, supaya jadi cocok di kantong. Lumayan hemat kan.
  2. Cari kamar sewa, seperti yang telah dijabarkan di atas.
  3. Beriklan gratis. Iya gratis. Iklankan saja kamar yang hendak kamu berbagi-sewakan, atau iklankan bahwa kamu butuh room mate yang bisa diajak berbagi sewa kamar.

 

Langkah-langkah mengiklannya mudah. Lihat saja gambar bagan dibawah ini.
Jadi gimana? Nggak perlu pusing dan cape lagi kan nyari tempat kost atau kontrakan. Nggak susah lagi nyari room mate atau calon penyewa kamar. Tinggal buka situs Serumah.com, beres deh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.