Review Blogger ini oleh: Adelia Farhana.
Kamu bisa mengunjunginya di blog: http://adelescence.blogspot.co.id/2017/02/cari-kost-makin-dipermudah-loh.html

 

Nah aku mau ngomongin tentang mudahnya nyari kost-an dijaman sekarang ini! sebelumnya aku mau curhat dulu sih ehee :3

aku ga ngekost sih. selama aku kuliah, aku tinggal sama om aku dirumah aku satunya, lumayan deket sama kampus aku jadinya tinggal ngeeeng aja deh!

nah banyak nih temen-temen aku yang ngekost. mereka sebelum kuliah di UNJ aja pasti survei dulu tempat kost-an yang terdeket dari kampus, terus nyari tempat kost-an yang fasilitasnya memadai, harganya juga gak mahal-mahal banget. tapi yah kan agak memakan waktu banget kalo kita mesti survei dulu padahal ternyata fasilitasnya kurang banget tapi harganya mahal. yah namanya di ibu kota, semua serba mahal :<

terus ada juga temenku yang sekarang ini lagi nyari kost-an karena kurang nyaman sama kostnya yang sekarang. dia juga sering nanya-nanya tempat kost-an gitu ke temen-temennya. nah ada sih yang dia tertarikin gitu kost-annya, tapi tempatnya lumayan jauh dari kampus, butuh jalan sekitar 10-15menitan. yah namanya jaman sekarang gampang lelah ye HEHE(?) :”)

NAMUUUNN

GAK KECE KALO APA APA SEKARANG GAK MANFAATIN GEJET DAN ETHERNET(??)

kamu mau nyari kost-an dengan mudah, bisa liat-liat fasilitas apa aja yang ada dikostan itu, bisa menimbang-nimbang range harga yang diberikan dengan budget kamu, BAHKAAANNN bisa nyari temen sekamar biar nyewa kost-an bareng jadinya bisa menghemat pengeluaran!

yuk langsung aja cek https://serumah.com/ !

1) Apa itu Serumah.com?
Serumah.com adalah platform yang menghubungkan pengguna untuk mencari teman sekamar dan berbagi kamar. Mereka yang ingin berbagi kamar sewa (sharing room rent) bisa mengiklankan kamar mereka di Serumah dan mencari roommate. Target utama pengiklan kamar di Serumah adalah mereka yang menyewa kamar sewa dan membutuhkan teman untuk sharing biaya sewa bukan pemilik kost/properti lainnya.

2) Apa saja fitur serumah.com?
Ada tiga fitur utama di website serumah.com, yaitu:
a. Penyewa yang ingin mencari teman patungan sewa. Mereka dapat mengiklankan tempat tinggal mereka (apartemen, kost dan juga rumah sewa) dan mencari calon penyewa. Dapat dilihat di link berikut: https://serumah.com/en/submit-room-ad/ Namun anda harus terlebih dahulu mendaftarkan diri anda terlebih dahulu sebagai user di: https://serumah.com/register/

b. Pencari tempat tinggal (apartemen, kost, rumah sewa) dapat mencari properti yang mereka butuhkan sesuai dengan budget (Price Range) dan juga lokasi (Map Function). Dapat dilihat di link berikut: https://serumah.com/en/find-room/

c. Pencari Roommate, yaitu mereka yang ingin mencari teman untuk tinggal bersama dan berbagi biaya tempat tinggal bersama dengan orang lain (baik itu housemate, roommate, kostmate atau flatmate). Dapat dilihat di link berikut: https://serumah.com/search-people/ lalu pilih “orang yang mencari teman sekamar/people looking for a room”
Pada halaman https://serumah.com/search-people/, anda juga akan menemukan opsi “orang yang mencari penyewa/people looking for a tenant”. Pada menu tersebut anda akan menemukan profil penyewa yang ingin mencari teman patungan sewa yang mengiklankan properti yang mereka tempati (kost, apartemen, rumah sewa).

Saat ini khususnya di kota besar seperti Jakarta, trend berbagi kamar (room sharing) semakin hype. Kami ingin memfasilitasi mahasiswa dan juga profesional muda yang mencari roommate (teman sekamar) untuk dapat menggunakan fitur dari website kami.

3) Kenapa harus Serumah.com? Kenapa tidak?
Situs serumah.com merupakan jawaban mudah bagi mahasiswa dan profesional muda yang merantau dari kota asal yang mencari tempat tinggal dan teman sekamar berdasarkan preferensi mereka. Dan lagi, mayoritas masyarakat di Indonesia adalah pengguna mobile phone sehingga kami telah pastikan bahwa serumah sangat mobile-friendly tanpa mengharuskan pengguna mengunduh aplikasi. Kami tidak menutup kemungkinan untuk membuat aplikasi tetapi lebih mudah jika pengguna tidak perlu download aplikasi.

4) Serumah.com tidak memiliki fokus golongan/kelompok tertentu karena kami ingin melibatkan semua jenis. Kami ingin bantu mereka yang di kelas menengah dan kebawah atau pun “middle income” dan “low income” group khususnya mahasiswa dan profesional muda yang baru memulai pekerjaan di kota besar dengan adanya fitur berbagi ruangan (roomshare/flatshare).
Price range yang kami tawarkan di menu berkisar Rp 0 hingga Rp 10 juta karena kami percaya bahwa bagi golongan seperti mahasiswa dan profesional muda yang tidak dapat mengelola keuangan dengan baik, range tersebut memudahkan mereka memilih harga yang sesuai budget mereka. Dan menyewa kamar adalah salah satu cara untuk mengelola keuangan dengan baik.

Mudah banget kan jaman sekarang inii? jadi gak susah lagi deh buat nyari kost-an!

semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang lagi nyari kost-an dengan fasilitas yang diinginkan <3

Regards,
Kallen.


SIGN INTO YOUR ACCOUNT CREATE NEW ACCOUNT

 
×
CREATE ACCOUNT ALREADY HAVE AN ACCOUNT?
 
×
FORGOT YOUR DETAILS?
×

Go up