Your search results

Cari TemenSerumah? Yaa di Serumah.com

Posted by teamserumah on 2017-01-30
| 0

Artikel milik Ferna Anindhita ini bisa kamu baca langsung di: http://www.fernanindhita.com/
Jangan lupa blogwalking kesana yaa ūüėČ

Dulu sekali saat saya lulus SMA. saya ingin kuliah di luar kota. kok ya rasanya keren bisa ngekost bersama teman dan mengurus hidup sendiri. Sayangnya orangtua saya tidak mengijinkannya waktu itu. Selain karena takut melepas anak gadisnya sendirian, masalah finansial juga menjadi kendala lainnya. Kata ibu saya kalau saya di luar kota berarti ada dua dapur yang harus dihidupi, ada dua tagihan listrik yang harus dibayar, dan belum lagi harus menyewa rumah sebagai tempat tinggal atau setidaknya kamar kost-kostan. Karena faktor itu lah akhirnya saya memutuskan kuliah di universitas kota saya sendiri.

Jaman saya kuliah dulu tentu tidak sama dengan jaman sekarang. Saya kuliah di jaman hp layar hitam putih masih berjaya, nokia masih jadi penguasa pasar, tarif sms masih Rp 350 per sekali kirim untuk sesama operator dengan maksimal 160 karakter, kalau lebih dihitung 2 pesan. Kebayang ya berapa puluh tahun sebelum masehi saya kuliah dulu? Jadi wajar lah kalau ibu saya tidak mengizinkan saya merantau saat itu, akses untuk menstalking saya masih sangat sulit.
Kalau sekarang semenjak masanya ponsel pintar muncul semua jadi lebih mudah. Apapun bisa dideteksi dengan gampang. Apalagi dewasa ini banyak sekali situs-situs menjamur dimana-mana. Dari ojek online, penginapan online sampai yang terbaru kost-kostan online. Eh ada ya kost-kostan online? Adaaa doong. namanya  serumah.com
Apa itu serumah.com ?

 

serumah.com adalah sebuah platform yang menghubungkan untuk mereka yang sedang mencari teman sekamar dan berbagi kamar. Jadi kalau ada yang sedang merantau dan ingin berbagi kamar dengan yang lain, bisa langsung cari disini. Selain bisa mendapat teman baru, sekaligus bisa menghemat pengeluaran juga, kan biaya sewa kamarnya jadi dibagi dua.

Apa saja yang ditawarkan di serumah.com ?

Ada 3 fitur utama yang ditawarkan oleh serumah.com, yaitu :

  1. Cari Room-mate

Fitur ini ditujukan buat mereka yang ingin mencari teman sekamar. Ingat ya tulisannya mengisi kekosongan kamar bukan kekosongan hati, kalau itu websitenya beda lagi, mblo. Nah disini akan ada 2 pilihan apakah kita sebagai pencari kamar atau pemilik kamar. Kriterianya juga cukup lengkap kok, misal merokok/tidak, membawa hewan peliharaan, sampai apakah boleh membawa tamu menginap atau tidak. Hal-hal seperti ini meski terlihat sepele tapi penting banget lho. Menghindari terjadinya cekcok dikemudian hari. Jadi milih teman sekamarnya harus yang benar-benar pas dengan diri kita.

  • Cari kamar sewa

 

Kalau ini ditujukan buat mereka yang sedang mencari property sesuai budget (price range) dan lokasi (map function). Pilih saja mau di daerah mana dan kisaran harga berapa, nanti akan muncul pilihan propertinya. Kriteria yang ada pada cari room-mate juga ada disini. Tujuannya ya apalagi selain menyatukan misi sebelum melangkah bersama. Maap jangan tersinggung ya mblo.

  • Pasang iklan

 

Nah kalau masing-masing sudah tahu mau cari yang siapa dan bagaimana, silahkan pasang iklannya disini. Tapi sebelumnya jangan lupa daftar dulu ya.

Kenapa harus serumah.com?

Kenapa tidak ? Serumah.com dibuat untuk mempermudah para perantau yang jauh dari kampung halaman untuk tetap merasa nyaman dan bisa memangkas anggaran tempat tinggal. Andai saja serumah.com ini ada di saat saya kuliah dulu, pasti orangtua saya akan mengijinkan saya kuliah di luar kota.

Oh ya serumah.com tidak hanya untuk mahasiswa saja lho, buat para professional muda pun bisa mencari teman sekamarnya disini. Meski belum ada aplikasinya, serumah.com cukup mobile friendly kok, jadi tidak perlu harus di depan laptop untuk membuka situs ini.

Maraknya situs-situs seperti ini menyadarkan saya bahwa perilaku konsumen kita sudah berubah. Kemudahan mendapatkan segala sesuatu semudah menggerakkan jempol adalah hal yang sangat digandrungi akhir-akhir ini. Lebih dari itu berlahan-lahan kita mulai berubah menjadi masyarakat yang semakin dewasa dan terbuka menerima hal-hal yang baru. Tidak lagi selalu berprasangka buruk dengan yang lain. Mawas diri tentu lah harus. Karena kejahatan bisa terjadi dimana saja dan oleh siapa saja.
Karena itu lah serumah.com selalu mengecek secara berkala setiap akun yang ada di dalamnya. Jika ada yang mencurigakan, serumah.com berhak menghapus akun tersebut secara sepihak. Para pengguna juga jangan sungkan untuk selalu melaporkan jika ada hal yang dirasa janggal. Demi kenyamanan bersama.
Semoga dengan banyaknya kemudahan-kemudahan yang ditawarkan sekarang ini para anak muda jadi semakin mantap untuk merantau ke kota-kota lain. Orangtua juga jadi lebih tenang melepas anak-anaknya hijrah ke tempat yang lebih baik.
Bukankah dalam agama islam juga hal ini sangat dianjurkan? Karena mereka-mereka yang sudah melangkah jauh dari rumah dengan sendirinya telah membuka cakrawala dan wawasan mereka

“Dan Allah menjadikan bumi untukmu sebagai hamparan, supaya kamu jalan-jalan yang luas di bumi itu ”¬†(Q.S 71:19-20)

Leave a Reply

Your email address will not be published.