Your search results

Review Serumah oleh Jennifer Tanuwijaya

Posted by teamserumah on 2017-01-05
| 0

Kamu bisa baca artikel ini langsung di: http://www.jennitanuwijaya.com
Jangan lupa blogwalk kesana 😉

Hello, gorgeous !
Welcome back to my blog

Kali ini aku akan membahas tentang salah satu online platform yang memfasilitasi pengguna untuk mencari kamar, menyewakan kamar, ataupun mencari teman sekamar. Target utama pengiklan di serumah.com adalah mereka yang menyewa kamar dan membutuhkan teman untuk berbagi biaya, bukan para pemilik kos/kamar.
Aku sendiri, mengalami kesulitan baik saat mencari kos maupun teman sekamar. Bahkan butuh beberapa bulan untuk mendapatkan teman sekamar. Memang, nggak gampang menemukan teman yang cocok apalagi teman untuk tinggal. Perbedaan preferensi, perbedaan kultur, gaya hidup, budget untuk tempat tinggal, dan lain-lain. Tapi ternyata semua ini bisa diatasi dengan platform satu ini yakni serumah.com

Nah, buat temen-temen yang mau cari kos atau temen sekamar, sekarang udah ada solusinya. Nggak perlu susah-susah kayak aku.

Apa itu serumah.com?

Serumah.com adalah platform yang menghubungkan pengguna untuk mencari teman sekamar dan berbagi kamar. Mereka yang ingin berbagi kamar sewa (sharing room rent) bisa mengiklankan kamar mereka di Serumah dan mencari roommate. Target utama pengiklan kamar di Serumah adalah mereka yang menyewa kamar sewa dan membutuhkan teman untuk sharing biaya sewa bukan pemilik kost/properti lainnya.

Apa saja fitur si serumah.com?

Ada tiga fitur utama di serumah.com, yaitu:
Penyewa yang ingin mencari teman patungan sewa. Kamu dapat mengiklankan tempat tinggal mu (apartemen, kost dan juga rumah sewa) kemudian mencari calon penyewa.( http://serumah.com/en/submit-room-ad/ )

Pencari tempat tinggal (apartemen, kost, rumah sewa) dapat mencari properti yang mereka butuhkan sesuai dengan budget dan juga lokasi yang diinginkan (http://serumah.com/en/find-room/)

Pencari Roommate, yaitu mereka yang ingin mencari teman untuk tinggal bersama dan berbagi biaya tempat tinggal bersama dengan orang lain (baik itu housemate, roommate, kostmate atau flatmate). Di link berikut: http://serumah.com/search-people/ lalu pilih “people looking for a room”. Pada halaman tersebut kamu juga akan menemukan “people looking for a tenant”. Disitu kamu akan menemukan profil penyewa yang ingin mencari teman patungan sewa yang mengiklankan properti yang mereka tempati (kost, apartemen, rumah sewa).

Saat ini khususnya di kota besar seperti Jakarta, trend berbagi kamar (room sharing) semakin hype. Serumah ingin memfasilitasi mahasiswa dan juga profesional muda yang mencari roommate (teman sekamar) untuk dapat menggunakan fitur dari website kami.

Kenapa harus Serumah.com? Kenapa tidak?

Situs serumah.com merupakan jawaban mudah bagi mahasiswa dan profesional muda yang merantau dari kota asal yang mencari tempat tinggal dan teman sekamar berdasarkan preferensinya. Selain itu, smartphone yang kini sudah menjamur di Indonesia membuat serumah sangat ramah terhadap penggunanya, dimana dapat diakses hanya melalui website dan tidak perlu mendownload aplikasi. serumah.com juga tidak menutup kemungkinan untuk membuat aplikasi tetapi lebih mudah jika pengguna tidak perlu download aplikasi.

Serumah.com tidak memiliki fokus golongan/kelompok tertentu karena ingin melibatkan semua jenis. Serumah ingin bantu kalian yang di kelas menengah dan kebawah atau pun “middle income” dan “low income” group khususnya mahasiswa dan profesional muda yang baru memulai pekerjaan di kota besar dengan adanya fitur berbagi ruangan (roomshare/flatshare).

Price range yang ditawarkan di menu berkisar Rp 0 hingga Rp 10 juta karena tim percaya bahwa bagi golongan seperti mahasiswa dan profesional muda yang tidak dapat mengelola keuangan dengan baik, range tersebut memudahkan untuk memilih harga yang sesuai budget kalian. Dan menyewa kamar adalah salah satu cara untuk mengelola keuangan dengan baik. Tinggal dengan nyaman dan layak, namun tetap ramah di kocek.

So, gak perlu repot sana sini. Cukup serumah.com untuk cari roommate, atau kamar untuk disewa bersama!

Leave a Reply

Your email address will not be published.