Artikel ini ditulis oleh Monalisa Deborah.
Kamu bisa baca artikel ini langsung di: http://blueskyandme.com
Jangan lupa blogwalk kesana 😉

a1

Saya mengingat masa pertama kali saya mulai tinggal di kost. Waktu itu saya baru saja jadi seorang Mahasiswa Baru di Universitas Indonesia. Karena kampus saya terletak di Depok, saya memilih tinggal di kost daripada harus bolak balik Bekasi-Depok tiap hari untuk ke kampus. Awal saya mencari kost tuh susah banget, karena saya baru lulus lewat jalur ujian terakhir yaitu SNMPTN sedangkan kost di Depok sudah penuh dengan mahasiswa yang masuk lewat jalur SIMAK UI dan UMB. Saya cari kost dari satu rumah ke rumah untuk menanyakan adakah kamar kost yang kosong. Tidak jarang jawaban kamar kost sudah penuh terdengar dari penjaga/pemilik kost-an.

Kalau diingat lagi mencari kost itu seperti rejeki juga. Meski udah susah payah usaha keliling, belum tentu dapat kamar kost yang kosong. Giliran ada kamar yang kosong belum tentu fasilitas dan suasana kamarnya cocok dengan selera kita. Belum lagi setiap kosan punya aturan yang mungkin kurang cocok bagi kita apalagi jika posisi kita sudah bekerja dan sering pulang malam karena lembur. Intinya tempat kost juga cocok-cocokan seperti jodoh, kalau tidak nyaman akan susah betah untuk tinggal kedepannya. Biaya kamar kost juga makin lama makin naik. Apalagi jika kost-an terletak di daerah strategis yaitu dekat dengan pusat hiburan dan gedung-gedung kantor.

Ketika kerja pertama kali, saya memutuskan untuk sekamar kost dengan teman kuliah saya. Pertimbangan saya saat itu ialah gaji fresh graduate dari jurusan saya itu ga seberapa. Belum lagi ada kebutuhan lain seperti kebutuhan hidup sehari-hari dan keperluan untuk menabung, sehingga menyewa kamar kost berdua dengan teman saya jadi solusi agar beban biaya tidak terlalu berat. Waktu itu saya mendapat kantor di area Depok sehingga saya lebih memilih kost lagi daripada harus pulang pergi Depok-Bekasi untuk kerja. Saya memutuskan untuk mempunyai teman sekamar karena saya juga mempunyai pengalaman jatuh sakit ketika berada di kost. Saat itu susah untuk minta tolong ke orang lain karena saya tinggal sendiri. Saya pikir setidaknya jika sekamar dengan teman, ada yang merawat saya ketika saya sakit.

Seiring berkembangnya teknologi digital, segala hal bisa dipermudah sekarang, mulai dari bisa pesan ojek/mobil online, pesan makanan via online, bahkan mencari jodoh pun juga dipermudah dengan berbagai online dating *truskoksayamasihjombloajaya . Mencari kosan dan teman sekamar juga lebih mudah lhoo sekarang. Saya baru saja kepoin Serumah.com untuk cari tahu kamar kost di area tertentu. Serumah.com ini juga tidak hanya digunakan untuk mencari kost. Namun kamu juga bisa memasang iklan kamar kost-mu atau mengiklankan dirimu sendiri yang sedang mencari kamar kost atau teman sekamar. Fitur dari website serumah.com juga cukup simpel. Apalagi bagi saya yang kadang suka gaptek dengan website yang terlalu banyak fitur hehehe. Siapa saja sih yang kira-kira membutuhkan website Serumah.com?

nnn

Pemilik Kost

Pemilik Kosan wajib untuk mencari peluang lewat media online karena sekarang mayoritas pencari kost-an tentunya merasa lebih gampang untuk melihat kost via online terlebih dahulu daripada harus capek berkunjung on the spot, belum tentu kan sekali berkunjung langsung nemu kamar kosong. Akan lebih baik lagi jika menyertakan foto kamar kost-an dan ruangan lainnya untuk mendukung para pengunjung lebih percaya dan tertarik dengan kamar kost yang disewakan. Iklan di serumah.com ini juga gratis jadi ga rugi sama sekali jika kita ngiklan di website ini.

vvv
g1
Info detail calon roommate
Pencari Roommate

Jika kamu berencana ini mencari teman sekamar, bisa banget mencari melalui web ini. Kamu bisa lihat-lihat dulu mulai dari foto, data diri dan ulasan dari si Roommate. Kamu juga bisa mengirim pesan kepada salah satu Roommate yang kamu rasa cocok dengan dirimu. Supaya kamu lebih yakin kamu bisa menghubungi secara langsung di nomor kontak yang sudah dicantumkan sehingga kamu bisa ngobrol-ngobrol dulu atau mau kopi darat mungkin, supaya kamu benar-benar yakin cocok dengan Roommate tersebut. Bayangin kalo kamu asal langsung setuju aja tanpa banyak pertimbangan eeeh pas udah sekamar malah kamu sering brantem dengan teman sekamarmu mulai dari kebiasaan, kebersihan, dan segala macam yang akhirnya malah menciptakan ketidaknyamanan selama tinggal berdua, kan capek sendiri jadinya. Intinya punya teman sekamar yang cocok dan nyaman itu penting, jika tidak cocok jangan dipaksa, ibarat cinta juga kalau ga cocok gausah dipaksakan *aseekkk.

bbb

l1
Info detail fasilitas dan aturan calon Kost-an
Pencari Kamar Kost

Pencari kamar kost akan sangat terbantu dengan website ini karena bisa mencari kamar kost di area tertentu dengan range harga yang diinginkan. Kamu juga bisa melihat foto kost-an yang diiklankan serta fasilitas dan aturan yang ada di kost-an tersebut sebelum kamu menghubungi si pemilik kost untuk bertanya lebih lanjut. Kamu juga akan diberikan rekomendasi list kost-an yang kira-kira sesuai dengan pencarianmu ketika membuka info salah satu iklan kost-an.

Saya merasa website Serumah.com ini cukup membantu apalagi bagi saya yang berencana kost di area dekat kantor dan juga bagi anak rantau yang sedang mencari kamar kost-an atau pun teman sekamar, karena pasti akan lebih meringankan beban biaya hidup di kota Jakarta. Sayangnya beberapa pemilik kost belum memasang foto kost-an yang disewakan dengan lengkap, pencari teman sekamar juga beberapa tidak menampilkan foto jelas dan nomor kontak yang jelas di website. Mungkin akan lebih baik jika tim Serumah.com melakukan pemantauan agar info yang disajikan lebih lengkap.

Beberapa area ketika saya search di pencarian web ternyata belum banyak terdapat info kost. Baru daerah yang familiar saja yang infonya sudah banyak, mungkin karena website ini juga masih belum dikenal oleh pemilik kost yang tinggal di area tertentu. Website ini bisa jadi salah satu solusi mencari kamar kost sebelum akhirnya mencari via on the spot. Semoga informasi ini membantu bagi yang sedang mencari teman sekamar dan kamar kost.


SIGN INTO YOUR ACCOUNT CREATE NEW ACCOUNT

 
×
CREATE ACCOUNT ALREADY HAVE AN ACCOUNT?
 
×
FORGOT YOUR DETAILS?
×

Go up