Your search results

Siapa Tahu Tahun Depan kita Serumah by Kang Ibay

Posted by teamserumah on 2016-12-19
| 0

Artikel ini ditulis oleh Kang Ibay.

 

“Main-mainlah kerumah, siapa tau tahun depan kita serumah” masih ingat dengan kutipan tersebut? kalo ingat dan pernah menggunakannya menjadi status profil atau lainnya, pasti sobat jomblo sejati. haha..

Suatu hari..

Kamu : Lagi apa?
Aku : Lagi sibuk review, belum kelar
Kamu : Lama banget, Serumah apaan sih? Website penawaran rumah?
Aku : *speechless

***

Pada postingan kali ini saya akan me-review tentang startup keren cetusan anak muda Indonesia yang bisa memfasilitasi sobat menemukan tempat berlindung (halah).

Serumah.com adalah situs yang memberikan layanan untuk mencari teman sekamar, sekamar disini maksudnya bisa berbagi kamar, dalam hal ini jika sobat mempunyai kamar yang bisa disewakan daripada di isi oleh makhluk halus, alangkah baiknya di isi oleh manusia.

siapa tau tahun depan kita serumah

Pun ketika sobat ngekost, merasa berat menanggung beban hidup sendirian, bisa berbagi saling membantu karena ada yang menemani kerasnya kehidupan sobat, yaitu membayar kost bareng.

Itulah fungsi dari teman sekamar. dan itu lah maksud tujuan dari Serumah menurut ke so-tau-an gue! hehe.

Fungsi lain menurut saya, jika sobat ingin bepergian ke suatu kota, bingung dari pada nyewa hotel mending pilih alternatif mencari seseorang yang menyewakan kamarnya untuk sobat tiduri. Selain lebih hemat, teman sobat pun bertambah, kedepannya karena sudah berteman, ga harus sewa lagi, haha.

Tidak hanya tentang mencari teman sekamar, Serumah juga memfasilitasi jika sobat mempunyai kost-kostan, apartemen, rumah dll yang ingin disewakan bisa di iklankan disana. (tanya: kalau jualan properti bisa ga ya?)

Penasaran? Silahkan kunjungi situs www.serumah.com, dan rasakan pengalaman baru dalam mencari teman berbagi dan tempat tinggal -sementara- paling cocok untuk sobat.

Pengalaman mencoba Serumah

Setelah saya menggunakan situs tersebut dan mencoba beberapa fitur didalamnya, ada beberapa bagian yang harus saya sampaikan, sebagai seorang user.

1. Tidak ada Pop-Up

Selesai melakukan Sign-Up, sebaiknya di buatkan Pop-up, yang menginformasikan bahwa “Kamu sudah bisa login” / “cek email kamu”, pertama kali saya selesai sign-up kok hening, eh pas klik lagi Sign-in baru ada info disana yang mengatakan “Kamu sudah bisa login”.

Kalo sebetulnya ada, berarti browser saya tidak support javascript nya :’)

2. Tidak bisa save profile

Saya sudah isi semua tetapi tidak bisa save ada peringatan -lihat gambar-, btw saya memilih option “sedang menyewa”, kenapa bisa seperti itu? sedang error kah? atau ada sikap saya yang salah? 🙂

Beda ketika saya pilih option “sedang mencari kamar”, masalah tersebut tidak ditemukan, alias bisa di-Save.

3. Menghilangkan Profil di Orang yang mencari kamar

Biodata kita akan muncul di Cari Roommate “Orang yang mencari kamar”, masalahnya jika kita sudah tidak mencari kamar lagi gimana?. Alangkah baiknya kita bisa menghapus informasi yang muncul tersebut. misalnya di pengeditan profile ada menu private yang membuat biodata kita tidak muncul lagi.

Problem solved: edit profile sobat dari option “Sedang mencari kamar” ke option “Penyewa terdahulu”, maka profile sobat tidak akan muncul di halaman Cari Roommate “Orang yang mencari kamar”.

Terus profil kita muncul dimana? entahlah… 🙂


Ps: Dalam tampilan “orang yang mencari penyewa” dari pada Rp dibiarkan kosong begitu saja, baiknya di ganti dengan informasi lokasi si pencari penyewa tersebut 😉

.
.
.
.
Kamu bisa baca kelanjutan artikel ini disini 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published.