Artikel ini bis dibaca langsung di blog milik Muhammad Attar: http://suaramacan.blogspot.co.id/
Jangan lupa blogwalk kesana 🙂

Beberapa hari yang lalu gua berkeliling menggunakan motor SUPRI gua yang bisa dibilang “banter”. lalu mata gua tertuju oleh sebuah bangunan “tua” yang banyak bekas cor-coran.
lalu, gua bertanya kepada kawan gua yang tempat tinggalnya deket dari bangunan tua itu.

“Nur!, itu gedung apaan?”   tanya gua
“ooooooooo, itu kos-kosan!!”  jawabnya
“kok itu dibangunnya nggk kelar-kelar”  tanya gua
“iya mungkin mereka kekurangan dana”  jawabnya

Inilah sesuatu yang gua pikirkan dari gedung tua itu

1. itu bangunan nggk jadi-jadi??, apa nggk rugi?
2. itu klo sebelumnya udah ada yang boking, terus yang punya kos kabur, GIMANA JADINYA??

Yha……..sesuatu seperti itu memang selalu membikin gua resah, apalagi ditambah lagi uang anak – anak kos yang tergolong  “pas-pasan”. kan kasian yang udah boking ama tukangnya yang udah ngebangun gedung itu.

Dan saat gua berkeliling lagi, gua menemukan banyak kos yang nyempil – nyempil di gang, dan itu terkadang membuat gua berfikir.

“Ini anak anaknya nggk bisa kena matahari pagi”  gumam gua dalem hati.
“ini anak anaknya nggk bisa ngejemur pakaian”  gumam gua.

Gua sempet gelisah dan kasian dengan anak-anak kos yang tinggal disitu.

Ngomongin masalah anak kos, gua yakin pasti banyak yang galau mencari kos-kosan yang bagus dan nyaman.

SOLUSINYA?????……….Serumah.com

Serumah.com adalah sebuah platform yang bisa memfasilitasi kita untuk mencari roommate dan kamar sewa. Kayak Facebook, Kaskus  yang terdapat informasi seputar pencarian tempat tinggal sewa, tapi keduanya belum tentu ada pencarian seputar sewa-menyewa.
tampilan depan serumah.com yang rapih dan friendly
Ini adalah beberapa menu dari serumah.com
1.     Cari Roommate
Ini adalah menu yang berfungsi untuk mencari kawan yang mau diajak tinggal bersama dan bisa berbagi kamar sewa bersama, semacam mesin pencari gebetan.
ayo dipiih……..wkwkwkwkwkwk…..:v

KLIK foto, dan lihat lihat profilnya. apakah sesuai dengan keinginanmu??, apakah baik??, apakah cantik??. fitur ini juga bisa mengecek apakah ada orang yang ingin mencari kamar yang disewakan.

2.     Cari Kamar Sewa

Kalo di menu yang ini, kalian juga bisa mencari kamar sesuai dengan budget dan lokasi, dan bisa juga menentukan range harga. Pas untuk anak-anak kos yang merantau.

Bisa dicek juga. apakah kamar yang disewakan alat eletroniknya lengkap??, Apakah ada lapangan parkir???, Apakah ada WIFI. Pokoknya serumah.com SIMPLE!
3.     Iklan Gratis
 Menu ini untuk bapak kos atau ibu kos, yang berniat mengiklankan kamar yang akan disewakan. mereka bisa mengiklankan kamar yang ingin disewakan secara GRATIS di website serumah.com

Gua yang mau mendaftarkan diri menyewakan kamar……….wkwkwkwkwwk :v

 

Jadi, serumah.com merupakan jawaban mudah bagi mahasiswa dan profesional muda yang merantau dari kota asal yang mencari tempat tinggal dan teman sekamar berdasarkan preferensi mereka. Dan serumah.com sangatlah friendly, simple!. Dengan adanya serumah.com para mahasiswa yang ingin merantau bisa menemukan tempat tinggal, dan tidak perlu mengeluarkan uang banyak, karena disini bisa berbagi.

Oiya…..serumah.com juga tidak memiliki fokus terhadap suatu golongan, RAS, atau apapun. karena serumah.com ingin membantu semua jenis. ingin membantu mahasiswa atau profesional baru mencari tempat tinggal untuk memulai pekerjaanya di kota – kota besar di indonesia.
Jadi intinya, bagi yang mau mencari kamar yang disewakan, atau yang ingin mengiklan kamar yang disewakan. bisa langsung berkunjung ke serumah.com
Tetapi sayangnya, serumah.com belum populer (baru dikota-kota besar). jadi jika kalian ingin merantau ke kota kota biasa seperti bandar lampung, sabar dulu cari roommatenya. atau jika ada yang ingin mengiklankan kamarnya bisa langsung daftar ke serumah.com.
Dan jika ada yang mau merantau ke Jakarta atau kota – kota besar, bisa mengecek ketersediaan kamar yang disewakan disana menggunakan serumah.com
Oke sekian dari saya. bye………bye
Gimana??. tertarik dengan serumah.com ???

SIGN INTO YOUR ACCOUNT CREATE NEW ACCOUNT

 
×
CREATE ACCOUNT ALREADY HAVE AN ACCOUNT?
 
×
FORGOT YOUR DETAILS?
×

Go up