Your search results

Tak Susah Lagi Mencari Tempat Tinggal Terjangkau by Evhy Kamaluddin

Posted by teamserumah on 2016-11-28
| 0

Kamu bisa baca langsung artikel ini disini: http://www.evhykamaluddin.com/
Jangan lupa blogwalking kesana 😉

Beberapa waktu lalu seorang teman dunia maya memperkenalkan sebuah website. Mendengar namanya, saya sudah menebak jika website tersebut adalah situs untuk mencari teman kamar. Eh, jangan zoudhzon dulu ya guys. Teman kamar tuh maksudnya bukan pasangan ilegal lho ya, tapi teman untuk share sewa kamar atau sewa rumah jadi biaya sewa kita bisa lebih murah dan terjangkau. Nama situsnya yaitu serumah.com.

Disitus ini sebenarnya tak hanya untuk mencari teman yang bisa diajak share, namun juga bisa untuk mencari kos-kosan, rumah, apartemen, ataupun studio sewa baik untuk waktu singkat ataupun untuk waktu yang lama. Selain itu, kita juga bisa buka lapak disini. Bagi yang merasa kesepian sendiri di rumah dan ada kamar kosong misalnya, sangat bisa untuk membuka iklan sewa kamar. Asal jangan cari jodoh aja.. walau mungkin bisa juga sih.. #eh (wkkkkkkkkkk).. ehm.. lanjut..
Tampilan fitur utama serumah.com
Terkhusus untuk para pencari roomate, kalian dapat langsung mencari di fitur “Cari roomate” sedang yang ingin sewa rumah dan sejenisnya tinggal cari di “Cari kamar”.  Gampangkannn…
Misalnya saja “Cari kamar”.
Setelah di klik akan muncul seperti dibawah ini:
Tampilan “cari kamar”
Opsi lainnya yang bisa dipilih untuk Kamarnya
Di cari kamar ini kita bisa mencari berdasarkan kota atau area, range harga, kamar mandi dalam/pribadi, diizinkan merokok, membawa hewan peliharaan, dan apakah tersedia untuk pasangan. Karena beberapa kamar tidak menyiapkan hal tersebut. Oh iya, semakin banyak kita memilih opsi maka filter pencarian akan semakin spesifik sehingga akan memungkinkan kita mendapatkan hasil “You have no properties” yang artinya tidak ada kamar yang available untuk sortiran yang kita pilih. Jadi pilihlah opsi yang sangat urgen menurut kalian ya..

 

Contoh tampilan keterangan kamar
Contoh tampilan berdasarkan range harga

 

Setelah mendapatkan sesuai opsi pencarian, selanjutnya pilihlah/klik salah satu gambar lalu akan muncul berbagai keterangan mengenai kamar tersebut baik dari segi gambar, yang tinggal saat ini, fasilitas yang tersedia, dan lain-lain. Selanjutnya, Jika tertarik dapat langsung memasukkan data di form yang tersedia di sebelah kanan dari gambar kamar yang kita pilih.
Untuk kalian yang ingin mengiklankan kamarnya, bisa mengikuti langkah-langkah berikut:
  1. Daftarkan kamar sewa: Daftar dan iklankan kamarmu dengan memasukkan alamat, informasi lengkap, serta beberapa foto kamar sewamu.
  2. Buat semua orang tahu: Sebarkan iklan kamar sewamu di Facebook, Twitter, dan Google+.
  3. Cek e-mailmu: Pastikan e-mail dari kami tidak masuk ke folder spam-mu karena ini adalah cara kamu menerima pesan pribadi dari para pengguna situs ini.
  4. Lihat berbagai profil yang ada di halaman web kami dan temukan roommate yang tepat untukmu!

 

Langkah mengiklankan kamar yang akan disewakan
Situs ini tersedia dalam dua bahasa yaitu bahasa inggris dan bahasa indonesia. Saya sangat mengapresiasi website ini karena sangat memudahkan kita untuk mencari tempat tinggal yang kadang agak sulit jika harus dicari on the spot saat ini. Apalagi seperti saya yang menjadikan harga prioritas utama terlebih dahulu barulah kemudian mencheck fasilitas yang tersedia. Selain itu, situs ini juga sangat cocok sebagai referensi untuk mencari tempat tinggal bagi para perantau atau yang baru akan merantau. Bagi yang ingin menyewa rumah atau kamar, jangan lupa untuk cross check tempat sebelum ditempati ya.. hihihi (semua juga tau kaliiii… || yah… kali aja ada yang lupa 🙂 )
By the way, ayo angkat tangan siapa yang punya kamar, segera buka lapak dan bantu saudara kita yang lagi cari tempat tinggal. Tapi tetap pertimbangkan masalah karakter yang akan menyewa rumah kita ya. Jika kita mendapatkan costumer yang nyaman, tentu kita juga akan merasa aman. Iya kan??

Leave a Reply

Your email address will not be published.