Kamu bisa baca artikel milik Junaidi ini di: http://junaidi-net.blogspot.co.id/
Jangan lupa blogwalk kesana

Teringat pada kisah perjalanan saya dengan seorang pelajar yang akan meneruskan masa jenjang pendidikannya yang lebih tinggi di salah satu universitas yang ada di kota Malang dan Salah seorang rekan kerja saya yang kesepian dikala larutnya malam di sebuah tempat kos kosan yang pada akhirnya suatu malam mengajak saya untuk menemaninya.

Sekitar sebulan yang lalu tepatnya bulan Agustus 2016 Eka seorang calon mahasiswi baru saya di ajak ke tempat kostnya yang ada di kota Malang  Jawa Timur bersama keluarganya. Ketika disana saya melihat  tempat kostnya dengan ruangan satu kamar yang di sewa oleh dua orang dengan fasilitas tv berada di luar tempat tidurnya dan tempat masak memasak berada di bawah kamarnya. Di tempat ini ada dua lantai jadi tempat fita ini berada di lantai dua.

Yang saya sayangkan  dengan fasilitas yang sedemikian ini tidak sebanding dengan harga sewa yang agak terlalu mahal. Namun mau tak mau dan tidak ada pilihan lain mengingat Eka ini seorang calon mahasisiwi baru lantaran mungkin mencarinya tempat kost ini hanya dengan cara manual atau dari ajakan temannya yang lebih dulu tinggal di tempat kos ini.

Sedangkan cerita yang kedua dari teman saya yang kesepian di tempat kostnya ini terjadi pada tahun 2015 yang lalu. Pak Puk’at seorang karyawan PT. Semen Indonesia yang ada di kota Tuban. Namanya seorang pekerja atau seorang yang mencari nafkah tak perduli jauh atau dekat tempat yang di gunakan untuk mencari nafkah sehingga ia memilih untuk tinggal di tempat kost.

Sebenarnya rumahnya juga dekat sih namun ia lebih memilih untuk kost di sebuah rumah yang dekat dengan tempat ia bekerja biar tidak menghabiskan waktu yang lama. ujarnya. Lagi lagi ya seperti tadi harga sewa tak sebanding dengan fasilitas yang di sediakan dan juga kesepian tiada teman belum ada yang namanya Roommate dan Roomsharing di kota Ini.

Sekarang Pertanyaannya adalah :

  1. Adakah penyedia tempat kost yang bisa kita lihat dari gadget kita atau sebuah website yang menyajikan tempat kost, kontrak’an, Dan Apartemen yang pas
  2. Adakah seorang teman yang bisa kita jadikan teman bersama  walaupun itu teman baru
  3. Dan bagi pemilik usaha properti Adakah sebuah website yang mau menayangkan bisnis properti saya.

Di era zaman modern seperti yang sekarang ini kecanggihan teknologi sangat pesat keterbukan informasi melalui Internet yang di padegani Mbah gogle sangat memudahkan kita untuk mengetahui informasi informasi yang kita butuhkan. Namun walaupun begitu tak jarang diantara kita belum mengetahui yang pas atau yang kita butuhkan saat ini. Bisa jadi ada yang belum memanfaatkannya sama sekali.

Seperti kedua cerita saya tadi yang pertama hanya dengan cara manual dan satunya lagi cerita yang berasal dari daerah Tuban yang belum maksimal untuk memanfaatkan adanya teknologi zaman sekarang buktinya Tuban sendiri banyak perusahaan perusahaan BUMN besar dan banyak juga karyawan yang datang dari luar daerah namun celah ini jarang di lakukan oleh pemilik usaha properti.

Yakni masih belum banyak mereka mengiklankan di Internet untuk memudahkan para pencari sewa kamar dari luar daerah yang menginginkan informasi lewat internet sebelum memakai fasilitasnya dan sebagainya terutama di kota kecil kecil yang ada di Indonesia ini.

Jangan kuatir sekarang ada website yang memudahkan  segala kebutuhan kawan kawan secara online tinggal pencet pencet gadget di dalam kamar saja kawan kawan  sudah bisa melihat lihat  segala kebutuhan yang di perlukan terkait soal sewa menyewa dan bagi kawan yang memiliki usaha properti bisa nih dicoba, Beriklanlan di sini. Hawong Gratis saja. Apa gratis? Iya gratis.

Lebih jelas mari kita bahas lagi website ini lebih detail lagi. Secara garis besarnya  ada tiga keutamaan yang di sediakan disini yakni :

  • Sewa Kamar

Di tampilan halaman pertama website ini ada tiga fasilitas yang di sediakan seperti yang terlihat pada gambar paling atas tadi.  kalau kamu mau sewa kamar tinggal klik aja lalu akan di alihkan lagi seperti tampilan screnshot dari pc saya di atas ini.  Pilih aja salah satu yang kamu sukai dari laman ini.

Setelah kamu memilih salah satu kamar yang kiranya cocok dengan selera kamu klik lagi aja, lalu ada keterangan mengenai kamar yang kamu pilih. Seperti ada keterangan mulai dari keterangan tempatnya, sampai fasilitas wifie, dan tempat atau letak kamar yang kita pilih. Hingga keamanannya seperti apa ada semua.

Misalnya saya akan cari tempat sewa kamar di surabaya. Di laman ini sudah ada gogle mapnya jadi kita tinggal tulis aja nama kota atau wilayah yang kita inginkan. Setelah itu kita klik maka hasilnya ada keterangan lebih lanjut mengenai tempat yang kamu pilih ini.

Sepeti tempat kontrakanya  yang tinggal disini bangunannya seperti apa, Tentang kamarnya sendiri ada berapa orang, Fasilitas yang tersedia, Mulai dari kamar mandi pribadi hingga penyewa ideal menerangkan boleh tidak merokok di tempat ini, Boleh tidak membawa binatang, dan untuk menyewa membawa pasangan di perbolehkan atau tidak.

Salah satu kamar yang saya pilih dari website ini
Kalau cocok dengan kamar pilihan kamu tinggal tulis namamu, emailmu, no. telfonmu dan tulis isi pesan di kotak form di laman ini sesudah itu kirim tinggal menunggu aja informasi balasan dari penyedia kamar ini. Kalau kamu menginginkan berbagi kamar tau Roommate ada juga loo.

 

  • Roommate

Sebelum ke cara bagaimana kita akan menggunakan layannan ini kita cari tahu apa sih Roommate itu ?

Roommate adalah sebuah kata bahasa inggris yang memiliki arti kawan sekamar atau Teman sekamar. Ini mungkin salah satu yang menjadi bahasa gaul anak anak zaman sekarang kalau saya sih bukan anak sekarang jadi ya (konco kelon) upss,, apa ya bolo turu wuighh dari bahasa suroboyoan kok artinya malah ndak karuan ya. hehe ya udah kita lanjut lagi

Jadi intinya Roommate atau teman sekamar yang di sediakan oleh website ini memungkin kita untuk mencari teman Sekamar alias konco turu. hehhe kurang lebih langkahnya seperti ini :

Langkah pertama sama seperti sewa kamar tinggal pilih salah satu di antara foto foto mereka yang terpajang di sini. Misal kamu seorang wanita kamu tentu menginginkan teman sekamar yang juga perempuan dan yang baik dan tidak sombong bukan ? Dengan melihat foto mereka yang santun pasti kamu tertarik untuk sekamar dengannya. Setelah kamu pilih satu  nanti laman ini otomatis memberikan informasinya sendiri sendiri lebih detail lagi,

Setelah kamu tertarik dengan salah satu pilhan yang kamu klik tadi maka langkahnya juga sama seperti pada sewa kamar tinggal masukan namamu. Emailmu, Nomer teleponmu dan tulis pesan yang ada di sebelah kanan foto lalu tinggal menunggu informasi selanjutnya dari yang kamu kirimi pesan.

Seperti pada gambar screnshot saya di atas tadi yang saya tak sengaja mengklik wanita itu sayangnya saya bukan prempuan dan kita pun belum mukhrimnya hehehe. Hanya penasaran saja sehingga tangan saja mencet sendiri, Hayo,, kepencet apa kepencet.

  • Iklan Gratis

Mumpung gratis bagi kawan kawan yang memiliki bisnis di bidang properti seperti apartemen, kontrak’an maupun tempat kost website ini juga menawarkan iklan yang gratis, Gratis di sini seperti apa, Ya di telusuri sendiri 🙂 saya ya ndak tahu lah ya. Hawong saya sendiri tidak atau belum mempunyai bisnis yang seperti ini.Bicara masalah beriklan di sebuah website sebetulnya jarang jarang sih ya mereka menawarkan iklan yang gratis bagi sang pengiklan dan umumnya juga mahal perproduk yang ingin di iklankan. Untuk itu mumpung ada yang gratis ada baiknya kita coba mencari info selanjutnya aja.

Tidak sulit kok untuk mendaftar di website ini  kalau kawan kawan semua ingin mengiklankan usahanya. Langkahnya cukup mudah Tinggal daftar aja, Isi nama, email dan pasword kamu lalu klik daftar.

 

Itulah ketiga keutamaan dari website ini yang memudahkan bagi kawan kawan soal sewa menyewa kamar atau mau mencari tempat kontrakan’ kamar kos hingga Apartemen ada di sini tergantung dengan selera kawan dan tentunya dengan ketebalan kantong kamu. Istilah jadulnya ada uang ada barang, Uang kamu banyak fasilitas yang kamu dapatkan juga akan lengkap.

Jangan sampai ada kata menyesal seperti cerita saya pada awal awal acara tadi, kalau belum tahu ceritanya silahkan di ulang lagi ke atas, hehhe. Bukannya saya membanding bandingkan sihh, Ya, Ada baiknya kita lihat lihat dulu lewat gadget yang ada di genggaman kita karena website ini mobile frandly yang artinya kurang lebih bisa di akses melalui ponsel kita. ndak usah repot repot  pakai Leptop atau pakai layar tancap.

Di kota kota besar kususnya yang ada di Indonesia pada umumnya  saat ini. Roomsharing atau berbagi ruangan dan Roommate alias mencari teman sekamar ini sekarang lagi trand sekali. Nah salah satu website yang menyediakan ini, ya website ini.

Ada sebuah pesan nih dari saya wahai yang punya website

Saya akui yang namanya sebuah website, Blog, atau situs situs baru pasti ada kekurangannya dan kelebihannya masing masing dan semua itu akan lebih baik dari waktu kewaktu. Seperti blog ini juga masih buuanyak sekali kekurangannya. Akan tetapi ada lebih baiknya kita saling mengingatkan atau memberikan info yang baik. Bukankah begitu.

Saya sebagai pencari informasi atau visitor yang awam melihatnya ada beberapa menu yang kurang seperti tidak ada penjelasan mengenai website secara detail, Privasi, serta dengan syarat dan ketentuannya seperti apa belum ada dan sebagainya.

Pokoknya yang berhubungan dengan informasi tambahan lain. Walaupun ini kelihatnnya barang sepele namun hal hal  semacam ini bisa saja menjadi boomerang bagi apa yang kita kelola saat ini, ssstttt,,,,, maka dari itu ada baiknya kita memakai trik  ini aja agar apa yang kita kelola menjadi lebih baik dari sebelumnya.

kalau semua sudah lengkap kan  keren di mata pengunjung yang ingin mencari informasi biar terlihat profesional. Tapi sebagai website yang katanya  terlahir pada awal 2016 ini bagi saya sudah lebih ketimbang yang saya kelola ini.  karena di sana sudah banyak pemasang iklan dan yang roomate juga banyak sekali.

O iya maaf maaf  hampir lupa nama websitenya ini apa ?  Dan mungkin keterangan saya kawan kawan masih ndak mudeng alias kurang jelas ya ? ya udah  untuk lebih jelasnya bagi kawan kawan semua  yang ingin segera mencari cari tahu informasi langsung seperti apa klik aja Serumah.com di gadget kamu saat ini siapa tahu ada yang cocok.


SIGN INTO YOUR ACCOUNT CREATE NEW ACCOUNT

 
×
CREATE ACCOUNT ALREADY HAVE AN ACCOUNT?
 
×
FORGOT YOUR DETAILS?
×

Go up