Your search results

Caranya Kabur dari Ibu Kost Horror by Dini Praba

Posted by teamserumah on 2016-10-11
| 0

Kamu bisa baca blog milik Dini Praba langsung disini: http://diniportfolio.blog.uns.ac.id/
Jangan lupa blogwalk kesana yaa 😉
Caranya kabur yah, dengan cara pindah kosan noh…hahaha, canda! Scroll ke bawah deh

Mungkin sudah mulai gak kerasan di kosan sekarang?
Mengenang suka-duka mencari kost buat anak mama yang cupu merupakan pengalaman yang berkesan buat saya dan juga kamu pastinya (iya..kamu). Gimana nggak berkesan, lah wong cari kost-an yang ramah di kantong, fasilitas, sampai keamanan dan kenyamanan sulit banget. Bahkan pengalaman nggak enaknya juga banyak. Berbagi tips dan sedikit sharing gapapa lah ya, siapa tahu bisa bermanfaat bagi dedek gemes yang udah menginjak tahun pertama kuliah atau teman-teman yang seangkatan maupun senior yang mau pindahan cari tempat yang lebih enakan, kuy lah…langsung cus scroll ke bawah jeungg..

Tips-tips enak cari kost-an atau tempat tinggal menurut pengalaman pribadi :

Buat list kandidat kosan/apartemen/kontrakan yang berpotensi nyaman menurut visual sekilas. Istilah kerennya felt in love at the first time (klepek-klepek hati Hayati bang!). Proses ini bisa kamu lakukan dengan cara searching di Web browsing favorit kamu, dan viola…!!! Kamu pasti nemu yang kira-kira sreg di hati. Buat yang seneng jalan-jalan kamu bisa datengi lokasi property tersebut atau maen keliling daerah tempat yang mau tinggalin. Datangi lokasinya, rasakan atmosfirnya, lihat lingkungan sekitar apakah deket sumber makanan, groceries, fotokopian, dan sebagainya yang menurut kamu penting dan strategis.
Datangi atau hubungi kalau mereka punya contact person, tentang hal-hal fasilitas yang ingin kamu ketahui, dari yang umum sampai yang sedetail-detailnya. Mulai dari harga sewa, apakah ada peraturan ketat tentang perempuan dan laki-laki, fasilitas air atau wi-fi, jam malamnya gimana. Saya punya teman kost-an yang sebelumnya pindah, dulu punya ibu kos yang nyebelin bin cerewet, terus kalau telat bayar ntar bayarnya kena denda sesuai jumlah hari telatnya. Apa nggak cepet miskin tuh? Kan nggak enak. Makanya temen-temen harus detail dalam mengobservasi tempat barunya.

Tanyain sama tetangga sekitar, atau siapa tahu ketemu anak kost-an yang lagi nggak di dalam rumah. Tanyain hal-hal seputar sifat ibu kos apakah kira-kira nanti kamu nyaman tinggal di situ, bagaimana kebiasaan dan aturannya dan sebagainya. Soalnya kalau cuma tanya ibu kos kan dapatnya informasi yang bagus-bagus ajah, yang negatif kan mana kita tahu. Yo’i nggak skoii!!!
Nah, cara yang terakhir nih kayaknya baru dan asyik deh, soalnya cara yang satu ini bisa ngehemat banyak waktu, tenaga, biaya bensin dan banyak lagi. Yaitu cari platform khusus tentang dunia properties yang khusus menghubungkan orang-orang yang lagi membutuhkan hal yang sama misalnya yah kayak yang butuh cari kosan,apartemen dan jenis tempat tinggal lainnya. Buat yang seneng melancong pasti udah kenal Airbnb kan? Situs portal yang menghubungkan pemilik sewa properti dan calon konsumer yang akan menyewa properti tersebut dalam waktu tertentu. Nah sekarang di Indonesia mulai berjamuran platform macam gitu…salah satunya serumah.com


Ini tampilan depan websitenya, langsung klik gambar ini bro… langsung nyambung ke situs itu deh
Jadi, situs ini punya 3 layanan utama yaitu buat yang ingin cari teman sekamar (biar bisa bayar kost lebih murah, Hehehe..), cari kamar kosan atau apartemen, guest house (kalau buat booking hotel nggak tahu deh, karena mereka biasanya mereka punya website sendiri, tapi siapa tahu someday bisa dijadikan salah satu tempat jualan beberapa kamarnya) dan yang terakhir iklan gratis bagi para calon pemilik properti untuk mengiklankan barang dagangannya. Karena serumah.com itu masih baru genk…jadinya, masih sedikit orang-orang yang mau ngiklanin padahal aku lihat nih website punya potensi bisa memperlihatkan barang/jasa yang dijual kepada calon pembeli yang ada di banyak lokasi di Indonesia. Mumpung gratis dan memang akan selalu gratis kecuali mereka memang menyediakan pelayanan yang lebih premium.
Kelebihan dari serumah.com ini nantinya mereka akan menyediakan informasi tentang preferensi apa sih yang kamu banget. Misalnya kamu nggak suka kalau teman sekamarnya ngerokok, bawa pacar masuk kamar kosan sembarangan, atau boleh atau nggak bawa hewan peliharaan. Biar nantinya kemungkinan miss komunikasinya berkurang jadinya kalian bakalan langgeng deh…eng-ing-eng. Trus..trus… selain itu, situs ini mobile-friendly. Jadi maksudnya, situs ini mudah diakses oleh pengguna handphone tanpa ribet.
Makanya hape yang nggak harus android pun bisa akses ke situs ini. Kemungkinan di masa depan mereka juga mau bikin program aplikasinya, tapi tergantung bagaimana selera masyarakat nanti. Hehehe…atau bagi yang males download karena makan memori juga bisa. Nanti range harganya mulai dari 0 rupiah sampai 10 jeti cyiiinnn! Karena mereka memang berfokus menyambar (duileh bahasanya..) para middle income dan low income jadi pastinya aman di kantong bagi para mahasiswa atau mungkin temen-temen yang baru dapat kerjaan dan harus belajar siasat atur waktu. Jadinya bisa lebih hewat memakai pelayanan ini.

Bisa dilihat lokasi peta, alamat, harga plus kalau nggak bisa bahasa Indonesia juga ada bahasa Inggris kok, cheers…
Udahan itu jah ya para kamerad! Semoga perjuangan kalian menemukan hunian yang nyaman cepet tercapai, jangan lupa rajin meminta sama Tuhan, amal yang banyak, jangan suka malakin adek kelas, apalagi malakin dosen biar segala keinginan dimudahkan sama Tuhan, aminnn……

Leave a Reply

Your email address will not be published.