Artikel milik Mas Daniel Nagata ini bisa kamu baca langsung di: http://www.serbapandai.com/
jangan lupa blogwalk kesana 🙂

Buat kamu yang lagi pengen ngekos sendiri atau cari kamar kost bareng temen, inilah platform yang beneran cocok buat kamu. Disini kamu bisa cari temen buat sharing kost atau sharing apartemen biar biayanya lebih terjangkau.

Kamu pasti udah tau kan, ada Serumah dot com  yang merupakan platform yang menghubungkan pengguna untuk mencari teman sekamar (roommate), sharing apartemen atau mau promosiin kamar kost kamu juga bisa
kok. Keren kan?

Makanya, dari pada kosan kamu yang jarang kamu tinggali selalu bersih, mungkin dengan memilih partner yang cocok bakal bersih terus nih. Selain bersih, kamu juga gak boros dari sisi biaya dan tentunya punya temen ngobrol pas kamu lagi suntuk.

Fitur Serumah.com

O iya fitur websitenya keren abis bro, setidaknya ada tiga fitur utama di website serumah.com, antara lain:
 

1.Penyewa yang ingin mencari teman patungan sewa.

Mereka dapat mengiklankan tempat tinggal mereka (apartemen, kost dan juga rumah sewa) dan mencari calon penyewa. Dapat dilihat di link berikut: (https://serumah.com/en/submit-room-ad/) Namun kamu harus terlebih dahulu mendaftarkan diri anda terlebih dahulu sebagai user di: https://serumah.com/register/
 

2.Pencari tempat tinggal (apartemen, kost, rumah
sewa)

Mereka dapat mencari properti yang mereka butuhkan sesuai dengan budget (Price Range) dan juga lokasi (Map Function). Dapat dilihat di link berikut: (https://serumah.com/en/find-room/)
 

3.Pencari Roommate

Buat kamu yang pengen cari teman buat tinggal bersama dan berbagi biaya tempat tinggal bersama dengan
orang lain (baik itu housemate, roommate, kostmate atau flatmate) kamu bisa gunain fitur yang ini ni sob.
Saat ini khususnya di kota besar seperti Jakarta, trend berbagi kamar (room sharing) semakin hype. Serumah
ingin memfasilitasi mahasiswa dan juga profesional muda yang mencari roommate (teman sekamar) untuk dapat menggunakan fitur yang ada.
 

Alasan Memilih Serumah.com

Situs serumah.com merupakan jawaban tepat & mudah bagi mahasiswa dan profesional muda yang selama ini merantau dari kota asalnya. Terlebih yang lagi cari tempat tinggal bareng temen yang sesuai dengan preferensi mereka.
 
Mayoritas netter di Indonesia merupakan pengguna mobile phone, nah website serumah.com  udah mobile-friendly, jadi kamu tak perlu mengunduh aplikasi. Namun tak menutup kemungkinan juga sih serumah bikin aplikasi seiring berkembangnya teknologi digital, pokoknya kasih yang terbaik aja deh buat kamu.
 

Serumah.com cocok buat semua Kalangan

Jadi buat kamu para mahasiswa atau profesional muda bisa manfaatin fitur berbagi ruangan bersama (roomshare/flatshare). Terutama buat kamu yang masih baru bekerja, tentu terkendala sama biaya kos atau tempat tinggal, jadi inilah saatnya.
 
Price range yang ditawarkan berkisar antara Rp 0 hingga Rp 10 jutaan. Ya cocoklah buat mahasiswa dan profesional muda yang belum bisa mengelola keuangan dengan baik. Keuntungan lain, kamu jadi lebih mudah pilih harga yang sesuai budget kamu.
 

Tips Memilih Teman Buat Ngekos Bareng

  1. Cari teman yang sesuai dengan type kamu dan seumuran, misalnya sama suka bawa hewan peliharaan, tidak merokok, atau suka kamar yang rapi dan bersih.
  2. Pilih kamar atau roommate yang gak bikin kantong bengkak, tapi tetap fasilitasnya gak asal-asalan.
  3. Sebelum mutusin buat share kamar kost, pertimbangkan dulu untung ruginya tinggal sekamar, apalagi kamu belum kenal satu sama lain. Misalnya kamu bisa cari teman yang rajin sholat, atau lebih religius.
  4. Sebisa mungkin carilah temen satu kampus atau satu kantor atau satu daerah, agar kamu bisa saling ngingatin dan tentunya lebih mudah buat komunikasi.
  5. Pilih lokasi kamar kost yang gak jauh dengan kampus atau kantor biar kamu gak sering telat.

 

Woke sobat, buat kamu yang udah biasa ngekos bareng teman, mungkin ada yang bisa kamu bagiin sama kami disini, jangan sungkan buat corat coret di kolom komentar.

SIGN INTO YOUR ACCOUNT CREATE NEW ACCOUNT

 
×
CREATE ACCOUNT ALREADY HAVE AN ACCOUNT?
 
×
FORGOT YOUR DETAILS?
×

Go up