Artikel ini bisa kamu baca langsung di Blog Mas Erick di: https://eparamata.com/
Jangan lupa mampir kesana yaa 😉

Zaman kuliah dulu walaupun bukan anak perantauan dan jarak Rumah ke kampus hanya sekitar 1,5 KM. Saya sempat punya niat untuk ngekost. Banyak pertimbangan kenapa mau ngekost waktu itu, salah satunya pengen mandiri dan kegiatan di kampus sedang banyak-banyaknya. Ya walaupun niat itu ditentang oleh keluarga, karena takut kalo saya kenapa-kenapa (entah kenapa-kenapa itu maksudnya apa?) gak ada yang ngurusin.

Kira-kira semester 4 saya mulai mencari tempat kost, banyak nanya ke teman sekelas tentang kamar kost yang kosong. Seorang teman kemudian mengajak saya ke kamar kostnya untuk melihat-lihat. Saat itu saya menolak karena teman saya itu cewek, bisa digebukin ramai-ramai kalo saya tiba-tiba ada di kostan cewek.

Seminggu mencari akhirnya dapat salah satu Rumah kost yang jaraknya hanya 5 menit dari kampus. Kost dengan 2 lantai, lantai 1 untuk cowok dan lantai 2 untuk cewek. Masalahnya di kost itu ada aturan soal jam malam, jadi kalo pulang lewat dari jam 12 malam maka pagar akan dikunci. Bisa dikunci tiap hari kalo gini, ngapain ngekost.

Seminggu berikutnya dapat lagi referensi tempat kost, sayangnya saya tahu bagaimana reputasi kostnya, jadi tidak begitu tertarik.

Ada satu hal lagi yang menjadi pertimbangan saya yaitu teman sekamar, tentu punya teman sekamar akan lebih mudah, dari harga sewa kamar yang bisa dibagi dua dan gak perlu lagi beli perlengkapan seperti dispenser, kipas angin, lemari. Sayangnya cukup sulit mendapatkan teman sekamar karena tidak tau harus mencarinya kemana.

Berbulan-bulan mencari saya pun mengurungkan niat untuk ngekost, ternyata ribet untuk nyari kost dan teman sekamar.

5 tahun kemudian dengan perkembangan zaman ternyata ada salah satu website yang menjadi jawaban dari permasalahan saya dulu. Sialnya, kenapa website ini gak ada dari dulu. 😑

serumah_logo-3

Serumah.com adalah platform yang memfasilitasi penggguna untuk mencari roommate dan juga kamar sewa.

Dengan serumah.com orang-orang yang mau ngekost, cari teman ngekost bahkan pemilik kost bisa bisa dimudahkan, serumah punya fitur yang memfasilitasi itu.

Fitur-fitur yang ada di Serumah.com

Untuk menggunakan Serumah.com juga sangat mudah, dengan web yang mobile friendly pengguna bisa mengaksesnya lewat Smartphone. Cara menggunakannya pun sangat mudah.

Tampilan web Serumah.com
  • Langkah selanjutnya adalah login, atau kalau belum punya akun bisa langsung daftar. Menariknya kita bisa langsungdaftar dengan akun facebook.
Bisa langsung daftar dengan facebook bro..
  • Setelah mendaftar kita akan masuk ke halaman profil, kita akan diminta untuk melengkapi profil kita yang nantinya akan menjadi referensi orang lain apabila kita mencari teman sekamar.

DELAPAN BELASSSSSS!!! 😋
  • Setelah melengkapi profil kita bisa langsung ke keperluan kita, mau cari tempat kost atau mencari teman sekamar.
Bisa cari range harga sesuai budget kita.
Duh… Kesian Batari tinggal sendirian. 🙈

Sangat mudah kan, tapi saya masih KZL BGT 😤. Kenapa Serumah.com gak ada dari dulu saat saya masih kuliah! Kalo dulu sudah ada kan saya bisa sekostan sama Batari. *Eh 🙊


SIGN INTO YOUR ACCOUNT CREATE NEW ACCOUNT

 
×
CREATE ACCOUNT ALREADY HAVE AN ACCOUNT?
 
×
FORGOT YOUR DETAILS?
×

Go up