Your search results

Bingung Mencari Roommate? Kini Kamu Nggak Perlu Repot Cukup ke Serumah.com Saja! by Ranny Afandi

Posted by teamserumah on 2016-09-28
| 0

Kamu bisa baca artikel original milik Mbak Ranny Afandi di: http://www.hujanpelangi.com/
Jangan lupa blogwalk kesana yaa 😉

Mencari teman sekamar (roommate) itu nggak mudah!

Kemarin saya ngobrol dengan Mama mertua tentang tingkah teman sekamar adik ipar yang bikin nggak nyaman dan akhirnya adik ipar memilih untuk pindah kos. Awalnya, mereka ada persetujuan untuk berbagi makanan dan perlengkapan mandi. O ya, teman sekamar adik ipar adalah teman baiknya semasa SMU. Setelah empat bulan lewat, adik ipar mulai merasa nggak nyaman. Mulai dari perlengkapan mandi yang cepat habis lalu nggak diganti sama temannya, belum lagi beras yang cepat habis pun dengan lauk. Singkat cerita, temannya nih tipikal : maunya punya kamu saja. *huft

Sebal, marah? Pasti lah! Hanya saja adik ipar sedikit bingung mencari alasan untuk pindah. Maka, muncullah ide kalau kakak ipar (istri adik abang kedua) akan kerja di Pekanbaru dan minta adik ipar temani. Berhasil! Akhirnya, adik ipar pun terlepas dari temannya yang ‘parasit’ itu.

serumah.com7

Kejadian ini mungkin menimpa siapa saja yang melakukan room sharing. Emang sih nggak semua teman sekamar itu parasit, ada juga kok yang baik. Mencari teman sekamar pun nggak mudah. Jalan pintasnya adalah teman sekamar yang sudah kita kenal lama, satu kuliah atau satu kerja.

Nah, jika kamu yang uang bulanannya terbatas atau gajinya cukup hanya saja kantor terletak di daerah mahal, tentunya room sharing itu adalah solusi, yes? Tapi, cari teman sekamar yang pas gimana cara?

Room sharing yang lagi tren

Di kota-kota besar seperti Jakarta, room sharing semakin hype.

Bagi mahasiswa, room sharing ini sangat membantu biaya bulanan. Kamu bisa menghemat, uang bulanan pun bisa kamu tabung untuk keperluan lainnya.

Sedangkan di sisi pekerja kantoran, pada umumnya memilih tempat kos dekat dengan kantor. Adalah masalah jika kantornya itu di daerah mahal, hehehe… Pastinya harga kamar kos itu setengah dari gaji. 😀 Mau cari di daerah pinggiran pun, mikir dua kali dengan macetnya tiap pagi. Kalau dekat kantor kan tinggal ‘koprol’ saja udah nyampe. Di sini room sharing menjadi solusi utama.

Serumah solusi untuk kamu yang mencari teman sekamar

serumah.com

Serumah.com adalah platform yang memfasilitasi pengguna untuk mencari teman sekamar ataupun kamar sewa.

Selama ini sering ditemui adalah situs penyedia kamar sewa entah itu kos, apartemen ataupun rumah sewa, dan jual rumah. Tapi, minim banget situs yang menyediakan fitur teman sekamar. Sepanjang informasi yang saya dapatkan, baru serumah menawarkan fitur ini.

Di serumah.com, kamu bisa mengakses 3 fitur utama.

  1. Pemilik properti (kos, apartemen, rumah sewa), bisa mengiklankan gratis di website serumah. *gratis lho!
  2. Pencari properti (kos, apartemen, rumah sewa). Kamu bisa mencari properti yang diinginkan sesuai budget (harga dan range) dan juga lokasi.
  3. Pencari teman sekamar. Fitur ini khusus untuk kamu yang mau cari teman untuk berbagi biaya tempat tinggal bersama.

Asik kan? Kamu bisa mencari tempat kamar kos,apartemen ataupun rumah sewa di serumah. Kalaupun kamu ingin menyewakan, bisa banget iklankan di serumah, gratis!

Perlu kamu ingat, untuk bisa menggunakan fitur ini, kamu perlu daftar terlebih dahulu.

Kriteria teman sekamar

Asiknya di serumah.com kamu bisa mencari teman sekamar yang sesuai dengan kriteria kamu.

Untuk memudahkan kamu mencari teman sekamar dan ditemukan oleh calon roommate yang tepat, kamu harus mendaftar.

Langkah-langkah untuk mendaftar :

  1. Sign-in terlebih dahulu
  2. Akan muncul dashboard seperti ini. Pilih sedang menyewa.

serumah.com2

3. Isi formnya, terlebih pertanyaan yang berkaitan dengan kriteria roommate seperti apa yang diinginkan

serumah.com3

4. Selesai.

Nantinya tampilan yang akan muncul seperti ini :

serumah.com

So, simple, right?

Kamu nggak perlu khawatir bakal ketemu dengan teman sekamar yang nggak se-kriteria dengan kamu. Karena mereka memilih kamu berdasarkan detail yang diinginkan.

Mengakomodir kebutuhan masyarakat sekarang yang menginginkan segala sesuatunya yang mudah diakses dengan sentuhan jari, tampilan website serumah.com pun dibikin mobile friendly. Memang sih, untuk saat ini belum ada aplikasinya tapi setidaknya dengan website mobile friendly, kamu lebih mudah untuk mencari informasi yang diinginkan.

Sekarang kamu nggak perlu khawatir berlebihan mencari teman sekamar, serumah.com membantu kamu untuk mendapatkannya.

Well, kamu pernah nggak memiliki teman sekamar? Share dong di kolom komentar.z

Leave a Reply

Your email address will not be published.