Jangan lupa baca artikel aslinya di: http://blog.anggiswastika.com
Assalammu’alaikum Reads,

Hasil gambar untuk nasib anak kost

 

Hayo siapa di sini yang anak Kos ??? Tunjuk tangan gratis lho, hehehe….
Bagi gie yang kerja di daerah ibu kota dan memiliki banyak teman dari daerah (bersyukurlah yang memang tinggal dan jadi warga ibukota) yang mengharuskan mereka kos. Sebenernya kadang mereka berasal dari sekitar Jakarta (baca : Bodetabek) tapi kadang mereka memilih kos dekat dengan kantor.
Alasannya macam-macam lho, akan gie ceritain satu persatu berdasarkan survey di kantor. Berhubung di team BDC gie adalah yang paling cantik (karena yang lain ganteng semua) jadi apa yang gie paparkan berdasarkan sudut pandang pria ya.

1. Dekat Ke Kantor

 
Temen-temen gie yang masih single rata-rata pada kos (yang berkeluarga biasanya ngontrak atau cari apartemen) karena mereka nggak mau bangun terlalu pagi untuk berangkat ke kantor. Mereka malas bangun pagi dan berangkat subuh pulang malam, apalagi bagi yang baru punya anak (baca : keluarga muda) dan berasal dari luar daerah (baca : luar jabodetabek) pasti memilih rumah kontrakan atau apartemen dekat kantor. Selain menghemat ongkos, menghemat waktu juga.

2. Tua di Jalan

 
Ini sih bener banget, bagi kami BDC (Business Development Consultant) masih mudah untuk menentukan kapan harus berangkat dan pulang karena begitu ada jadwal meeting kami tidak harus ke kantor dulu (atau setelah meeting). Survey membuktikan bahwa kaum pekerja (urban) Jakarta rata-rata menghabiskan 2-5 jam di jalan dalam perjalanan berangkat dan pulang dari kantor. Seminggu kalau di rata-rata sudah menghabiskan 15-25 jam, gimana nggak mau tua di jalan.

3. Gaul

 
Nah, kalau ini sih biasanya buat yang single  dan nggak semua. Tapi dari beberapa survey di kantor dan teman-teman lain biasanya mereka pilih kos dekat kantor karena mereka bisa ‘gaul’ setelahnya. Jadi nggak harus buru-buru pulang ngejar bus, kereta, omprengan atau angkot. Bisa lebih bebas juga (baca : bebas tapi bertanggung jawab) untuk main atau hangout  bareng sama temen.

4. Mandiri

 
Ini salut deh sama beberapa temen (baca : cowo) gie yang emang mau lebih mandiri dan berdedikasi nggak cuma diri sendiri tapi sama keluarga juga. Biasanya setiap dua minggu atau sebulan sekali mereka pulang ke rumah dan bertemu dengan keluarga.
Nah yang paling penting adalah HARGA dan LOKASI karena cari kos sangat kompetitip seperti cari jodoh *eaaaa* makanya butuh banget dong tahu lebih cepat dan jelas !!! Beberapa kali (baca : sering) banget gie ditanya sama temen-temen kantor terutama anak baru (berasa lama, bukan tua ya #catet) cari kos di mana. Sekarang nggaj usah bingung apalagi gundah gulana dan takut kalah pasaran tinggal klik SERUMAHCOM cari kamar atau teman  serumah (atau sekamar) semudah mencari jodoh   Pokemon.

Nah, enaknya di serumahcom bisa menentukan area dan harga sesuai dengan budget kita. Bisa cari kamar untuk kita sendiri atau berbagi kamar dengan teman lainnya, juga bisa cari apartemen dan rumah sewa. Serumahcom pun lebih spesifik dari pada kita cari info sejenis di facebook atau kaskus misalnya.

Fitur utama serumahcom itu ada Mencari kamar, Teman Sekamar dan Iklan Gratis. Nah di serumahcom harus daftar dulu atau login (bagi yang sudah ada akunnya) jadi informasi yang didapatkan juga cukup valid (biasanya akan disambungkan ke akun sosial media). Seneng banget bisa bantuin temen buat cari kos, walau akhirnya gie malah dicuekin karena mereka asyik milih kos.

Nah, udah tau kan kenapa gie suka tau banget dimana aja ada kos atau apartemen atau rumah sewa. Karena gie udah kenalan sama serumahcom, makanya gie serba tau (kibas jilbab). Yang lucu nih salah satu temen BDC sampe nelpon gie mau cari kos, padahal dia lagi di jalan tetep loh dia hunting (biar sekalian didatengin katanya).

 

So, buat kalian yang cari kos, temen kos, apartemen atau rumah sewa cuss ke serumahcom ya, atau hubungi gie juga boleh ;))

Wassalam,
Love ^^
gie

*yang bukan anak kos tapi suka cari kosan 😀


SIGN INTO YOUR ACCOUNT CREATE NEW ACCOUNT

 
×
CREATE ACCOUNT ALREADY HAVE AN ACCOUNT?
 
×
FORGOT YOUR DETAILS?
×

Go up