Artikel asli bisa kamu baca disini: http://www.blogbyanindita.com/
Jangan lupa main kesana ya 😉

Sharing Sewa? Kenapa engga?

Pertanyaan klasik yang sering dilontarkan kepada saya dari beberapa teman kerja. Mungkin wajah saya macem makelar perumahan / kost kali yah, hahahaha (becanda). Biasanya pertanyaan ini muncul dari beberapa rekan kerja yang baru masuk diterima di kantor saya, atau mungkin mereka baru saja pindah antar Unit, dan ditempatkan di Jakarta.
Karena saya terhitung sebagai pegawai yang cukup senior (bukan tua loh yaaaa, catett), kurang lebih sudah 8 tahun di cabang kantor Jakarta ini.
So, pertanyaan semacam ini sering mampir ke saya : ” Mbak, aku mau cari kosan / sewa rumah dimana ya? Tapi klo bisa sharing sewa supaya ringan pengeluaran bulanan, dll dll…”

Duluuu banget, terutama waktu saya juga masih single, jadi inget beberapa kali nemenin teman-teman saya keliling daerah Mampang dan sekitar untuk mencari kost / rumah sewa. Berhubung daerah kantor kami ada di bilangan Kuningan, maka daerah Mampang biasanya yang terdekat kami incar terlebih dahulu. Tapi kebayang kan ya berapa lama waktu dan tenaga yang dikeluarkan ketika itu untuk mencari tempat tinggal yang pas, belum lagi kalau tidak menemukan kecocokan, udah keluar biaya taksi padahal.

Kalau dulu bisa saya jabanin deh nemenin temen-temen angkatan saya yang butuh nyari kost / sewa rumah sementara, tapi sekarang, bisa-bisa abis waktu saya, belum lagi mikirin buru-buru pulang karena ditungguin sama dua orang buntut di rumah 😀 Terus solusinya apa dongg? Tenang, sekarang udah ada Serumah.Com !

Apa itu Serumah.Com ?

Serumah.Com adalah salah satu website pencari tempat tinggal.
Adapun tujuan utama dari website ini adalah untuk memudahkan pengguna mencari tempat tinggal dalam bentuk sewa seperti Kost, Apartemen, bahkan hingga Rumah Sewa, khususnya di wilayah Jakarta dan kota besar lainnya.
Mengingat belum maraknya tersedia website yang mengkhususkan dirinya sebagai web portal pencari tempat tinggal, maka Serumah.Com hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut. Tiga fitur utama yang ditawarkan adalah :

1. Pemilik Properti (Kost, Apartemen, Rumah Sewa) dapat memasang iklan gratis. Info selengkapnya ada di link : https://serumah.com/en/submit-room-ad/ namun sebelumnya register dulu ya sebagai user di : https://serumah.com/register

2. Pencari Properti (Kost, Apartemen, Rumah Sewa) yang dapat disesuaikan dengan budget dan juga lokasi, dengan mengakses link berikut : https://serumah.com/en/find-room/

3. Pencari Roommate. Nah ini fitur yang disediakan bagi mereka yang ingin mencari teman untuk tinggal bersama (sharing biaya tempat tinggal bersama), selain itu juga bisa melihat orang yang sedang mencari teman sekamar / people looking for a room. Linknya bisa diklik disini : https://serumah.com/search-people/

Kenapa Harus Serumah.Com ? Kenapa Tidak !

Jadikan Serumah.Com sebagai solusi bagi anda, mahasiswa maupun profesional muda yang sedang merantau di kota besar yang ingin mencari tempat tinggal berdasarkan preferensi anda masing-masing. Jangan khawatir, website serumah.com sangat mobile friendly yang dapat diakses kapan saja dimana saja tanpa mengharuskan pengguna untuk mengunduh sebuah aplikasi.

Price Range yang ditawarkan berkisar dari Rp. 0,- hingga Rp. 10 juta, karena Serumah.Com berfokus pada mereka yang di kelas menengah dan kebawah atau pun “middle income” dan “low income” group khususnya mahasiswa dan profesional muda yang baru memulai pekerjaan di kota besar dengan adanya fitur berbagi ruangan (roomshare/kost-share/flatshare).

Nah, tau gitu kaan dari dulu aja saya sarankan teman-teman saya yang sedang mencari tempat tinggal untuk klik Serumah.Com selain tidak membuang-buang waktu di jalan mengelilingi ibukota, paling tidak bisa mempersingkat waktu kita untuk melakukan survey calon tempat tinggal karena sudah dipelajari terlebih dahulu melalui website. Semoga bermanfaat ya !

See ya on my next post.


SIGN INTO YOUR ACCOUNT CREATE NEW ACCOUNT

 
×
CREATE ACCOUNT ALREADY HAVE AN ACCOUNT?
 
×
FORGOT YOUR DETAILS?
×

Go up