Kamu bisa baca artikel review aslinya di: http://www.anissarizki.com/
Jangan lupa blogwalking kesana 😉

Assalamu’alaikum.

Kalau di Indonesia, bulan Agustus dan September biasanya identik dengan jadwal masuk perkuliahan. Nah, pastinya banyak di antara anak-anak kuliah baru yang saat itu lagi berkutat dengan keribetan mengurus persiapan kuliah, termasuk mencari tempat tinggal atau kos-kosan. Saya yakin hal yang satu ini tidak cuma dialami sama mereka yang merantau, tetapi hampir semua anak kuliah yang prefer untuk tinggal lebih dekat dengan kampus. Saya salah satunya.

Cari Kost di UI

Tahun 2009 silam, saya pernah kuliah S1 di kampus Universitas Indonesia (UI) Depok. Perjalanan menuju kampus bisa ditempuh menggunakan kereta rel listrik (KRL) atau angkutan umum sekitar 4 jam pp dari Pondok Gede. Tapi, armada KRL pada saat itu tidak sebagus sekarang ini. Anak-anak kuliah biasanya lebih banyak menaiki KRL ekonomi yang notabene murah. Wah, saya tak bisa membayangkan selama 5 hari dalam sepekan saya harus berjejalan di dalam KRL yang penuh sesak dan panas itu. No waaayy! He he he.

Alhasil, saya memutuskan untuk tinggal di kosan alias ngekos. Mencari kosan di sekitar UI itu gampang-gampang susah. Biasanya yang lokasinya paling dekat ke kampus harganya lebih mahal, tapi ada juga yang lumayan jauh dan harganya pun mahal. Jadi harga kosan tidak cuma tergantung jauh dekatnya lokasi, tapi juga fasilitas yang disediakan. Supaya bisa menemukan kosan yang pas di hati, biasanya kita harus mendatangi tiap kosan dan melihat satu-satu kosan tersebut. Tapi tak jarang lokasi kosan berada di gang-gang kecil yang tidak mudah dilewati kendaraan besar seperti mobil.

Ribet? Pastinya iya! Oleh karena itu, berkat kemajuan teknologi informasi, mencari kamar kosan sudah semakin mudah. Kenapa? Karena sekarang sudah ada situs yang akan mempermudah pencarian kamar kos atau sewa, which is Serumah.com!

Serumah.com adalah situs Indonesia pertama yang menyediakan berbagai pilihan kamar kos, kamar sewa atau bahkan teman untuk sharing tempat tinggal. Situs Serumah.com tergolong mobile-friendly sehingga juga mudah digunakan pada perangkat ponsel. Kamu tidak perlu pusing lagi mencari kamar kosan atau sewa dengan mendatanginya secara on the spot. Selain itu, dengan adanya housemate, kamu pun bisa otomatis menghemat biaya sewa tempat tinggal melalui sharing budget. Apalagi Serumah.com juga menyediakan halaman khusus untuk menampilkan iklan kamar sewa secara cuma-cuma alias gratis. Asyik, kan?

Situs Serumah.com

Fitur dan opsi pilihan kamar ataupun housemate di situs Serumah.com termasuk lengkap dan beragam lho! Kamu tentunya bisa menyesuaikan pilihan-pilihan tersebut dengan preferensi yang pas sama kamu. Nah, kalau kamu lagi mencari kamar kosan atau sewa, Serumah.com akan secara lengkap menampilkan berbagai pilihan kamar yang bisa kamu tentukan sendiri, misalnya dari lokasi, range harga sampai opsi pencarian yang lebih lengkap seperti fasilitas kamar, range waktu ketersediaan kamar, hingga ciri-ciri penyewa sebelumnya yang mungkin jadi salah satu poin penilaian kamu.

Jika sudah di-filter, kemudian akan muncul tempat tinggal mana saja yang bisa jadi pilihan kamu. Tentunya di sini kamu bisa lebih selektif lagi dalam memilih dengan melihat property features termasuk foto-foto kamar yang ditampilkan oleh penyewa. Jika sudah pas, kamu tinggal menghubungi si penyewa dari nomor kontak yang telah disediakan atau kamu juga bisa menghubungi melalui kolom kontak. Simple ‘kan?

Feature selanjutnya dari Serumah.com akan berguna sekali buat kamu yang sedang mencari teman untuk sharing tempat tinggal atau rumah sewa. Kamu pasti tahu biaya sewa rumah atau kosan sekarang ini sudah cukup mahal plus kebutuhan biaya hidup yang semakin bertambah. Dengan memiliki housemate, kamu tentunya akan bisa lebih berhemat dalam hal urusan tempat tinggal.

Cari Housemate

Di situs Serumah.com, kamu bisa menemukan housemate yang cocok dan sesuai dengan karakter kamu. Caranya pun semudah saat mencari kamar kosan atau kamar sewa. Kamu bisa memilih teman berdasarkan opsi yang disediakan oleh Serumah.com, misalnya lokasi asal, jenis kelamin, umur, jenis pekerjaan, tingkat kerapihan atau perilaku merokok si calon teman. Kamu tinggal mempelajari detail informasi yang disampaikan oleh si calon housemate. Jadi, tak perlu khawatir lagi kalau sewaktu-waktu kamu menemukan housemate yang kurang sreg! Pilihan semua ada di tanganmu.

Nah, khusus buat kamu yang tidak sedang mencari tempat tinggal, tapi justru ingin menawarkan kamar sewa atau kosan ke orang yang sedang membutuhkan, Serumah.com juga tempatnya! Kamu cukup melakukan registrasi akun di Serumah.com kemudian mendaftarkan kamar sewa yang kamu miliki dengan memasukkan alamat beserta foto dan informasi lengkap tentang kamar yang hendak kamu sewakan. Kamu juga dapat menyebarkan iklan tersebut di berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter atau Google Plus. Jika ada yang tertarik, kamu akan otomatis mendapat notifikasi dan pesan melalui e-mail. Kamu kemudian dapat melihat berbagai profil calon penyewa dan memilih salah satu yang tepat untukmu.

4 langkah mengiklankan kamar sewa di Serumah.com
Jadi, bagaimana? Mudah bukan? Ayo segera ke Serumah.com dan temukan kamar sewa impianmu! 🙂


SIGN INTO YOUR ACCOUNT CREATE NEW ACCOUNT

 
×
CREATE ACCOUNT ALREADY HAVE AN ACCOUNT?
 
×
FORGOT YOUR DETAILS?
×

Go up