Your search results

Review: Cari Teman Sekamar? Pake Serumah Aja by Ratna Muhandoko

Posted by teamserumah on 2016-07-25
| 1

Kamu bisa baca artikelnya langsung disini: https://fleurlady.wordpress.com/
jangan lupa divisit blog nya 😉

Jangan mikir yang iya-iya pas baca judul di atas ya :))) Siapa yang habis lebaran gini jadi anak rantau? Yang lagi persiapan mau kuliah luar kota? Yang lagi punya kerjaan baru tapi jauh dari rumah? Yang lagi kabur dari masalalu ?

Duluuuuu..jaman saya mau kuliah, nyari kos rada- rada susah. Waktu kuliah di Malang dan buta banget sama Malang, saya mah ho-oh aja numpang temen buat nyari kos. Alias terserah dia, saya mah ngikut aja. *aku kan anaknya penurut* Alhamdulilah dapet kos deket banget sama kampus yang bisa dicapai dengan ngesot jalan kaki dan biaya sewanya terjangkau. Temen-temen sekosnya juga enak-enak, sampai sekarang masih keep in touch *dadah dadah sama alumni kos Terusan Cikampek*😛

Kejadian kayak gitu mah, hoki saya aja kali ya. Karena dapet rekan sekamar misterinya sama kayak dapet jodoh. Kita ga bisa seleksi di depan mau dapet temen sekamar kayak apa. Kalau pas udah bayar uang sewa di muka, trus ternyata temen sekamarnya rese berat, suka ngorok, suka ngupil, suka kentut, suka nikung gebetan kamu, laaah kan susah?

Serumah

Nah, sekarang buat ngebantu kakak-kakak sekalian yang lagi galau buat nyari tempat tinggal baru alias mau nyewa kos baru, bisa pake referensi ini : serumah.com

Apa sih serumah itu ? Yaaaa… tujuan website ini adalah untuk membantu pengguna diluar sana untuk mencari tempat tinggal sewa (kost, apartemen, rumah sewa) khususnya di Jakarta, Surabaya, dan kota-kota besar lainnya. Saat ini trend yang berjalan adalah mencari kamar sewa menggunakan situs sosial seperti Facebook. Namun, situs tersebut bukan khusus untuk pencarian kamar sewa. Melainkan situs untuk mencari kembali jejak masa lalu yang bikin baper dan terjebak dalam cinta lama belum kelar.

Serumah.com adalah salah satu website pencari tempat tinggal. Ada tiga fitur utama di website ini, yaitu:

a. Pemilik properti (kost, apartemen, rumah sewa) dapat mengiklankan gratis di website ini. Dapat dilihat di sini. Namun kalian harus terlebih dahulu mendaftarkan diri sebagai user di sini.

b. Pencari properti (kost, apartemen, rumah sewa) dapat mencari properti yang mereka butuhkan sesuai dengan budget (Price Range) dan juga lokasi (Map Function).

c. Pencari Housemate/Flatmate/Kost-mate/Roommate, yaitu mereka yang ingin mencari teman untuk tinggal bersama dan berbagi biaya tempat tinggal bersama. Dapat dilihat di link berikut: http://serumah.com/search-people/ lalu pilih “orang yang mencari teman sekamar/people looking for a room”

Pada halaman http://serumah.com/search-people/, kalian juga akan menemukan opsi “orang yang mencari penyewa/people looking for a tenant”. Pada menu tersebut kalian akan menemukan profil pemilik properti yang mengiklankan properti mereka (kost, apartemen, rumah sewa)

Kenapa harus Serumah.com? Kenapa tidak, shaaayyy ?

Situs serumah.com merupakan jawaban mudah bagi kamu-kamu para mahasiswa dan profesional muda yang merantau dari kota asal yang mencari tempat tinggal berdasarkan preferensi mereka. Dan lagi, serumah.com tahu bahwa mayoritas pengguna di Indonesia adalah pengguna mobile sehingga telah dipastikan bahwa web serumah.com mobile-friendly tanpa mengharuskan pengguna mengunduh aplikasi. Tidak menutup kemungkinan untuk membuat aplikasi tetapi lebih mudah jika pengguna tidak perlu download aplikasi.

Serumah.com tidak memiliki fokus golongan/kelompok tertentu karena mereka ingin melibatkan semua – Penyewa dan Pemilik Properti. Nah gitu, kalo sama-sama saling cinta ya keduanya sama-sama berusaha, jangan cuma satu sisi yang berusaha ngejar-ngejar melulu. Emangnya kamu lagi mainin PokemonGo?*duuhh tsurhat kaaak?*

Yaaaaa karena ingin bantu mereka yang di kelas menengah dan kebawah atau pun middle income dan low income group khususnya mahasiswa dan profesional muda yang baru memulai pekerjaan di kota besar dengan adanya fitur berbagi ruangan (roomshare/kost-share/flatshare). Price range yang ditawarkan di menu berkisar Rp 0 hingga Rp 10 juta karena yaaaa bagi golongan seperti mahasiswa dan profesional muda yang tidak dapat mengelola keuangan dengan baik *tunjuk tunjuk diri sendiri*, range tersebut memudahkan mereka memilih harga yang sesuai budget mereka. Dan menyewa kamar adalah salah satu cara untuk mengelola keuangan dengan baik.

Gimana gimana gimanaaa?…..bagi yang mau nyari tempat kos, boleh banget laaaah nyobain nyari lewat serumah.com . Hemat tenaga, hemat biaya, dan juga kekinian😛

One thought on “Review: Cari Teman Sekamar? Pake Serumah Aja by Ratna Muhandoko

  • on 2016-09-01

    Cari teman kos cowok bwt ngekos bareng… Yang ga neko2 dia daerah sekitar nginden surabaya….bwt yang minat sms 085852588558

Leave a Reply

Your email address will not be published.