Your search results

Lebih Mudah Mencari Kamar Kost Dengan Serumah.com by Rita Dewi

Posted by teamserumah on 2016-07-20
| 0

Kamu bisa baca artikel aslinya disini: http://nantasatya.blogspot.co.id/2016/07/lebih-mudah-mencari-kamar-kost-dengan.html#more
Jangan lupa klik blog nya 😉

Kuliah di Jogja

Dulu, ketika baru saja lulus SMU dan hendak melanjutkan kuliah di Jogja, saya merasakan lumayan ribetnya mencari kamar sewa.

Ketika itu, saya dengan diantar Ayah dan seorang paman. Kami blusukan ke gang-gang kecil untuk mencari tempat kost yang sesuai dengan keinginan saya. Butuh banyak waktu karena saya tidak begitu saja menemukan tempat yang cocok.
Ketika sudah menemukan tempat yang sesuai dengan keinginan… olala…
Ternyata sang pemilik kost tinggal agak jauh dari lokasi kost. Dengan berbekal keterangan dari penjaga kost, kami pun kembali blusukan mencari rumah si pemilik kost. Total kami menghabiskan waktu 2 hari sampai saya berhasil mendapatkan kamar kost.

Apakah petualangan saya mencari tempat kost berhenti sampai di situ? Tidak. Saya ini orangnya mudah bosan dan selalu ingin mencari suasana baru. Jadi ketika masa pembayaran berikutnya sudah hampir tiba, beberapa minggu sebelumnya saya sudah mulai blusukan kembali mencari tempat kost baru dengan suasana yang berbeda.

Kesibukan mencari kamar sewa atau kost seringkali melelahkan karena harus berpanas-panas di bawah terik matahari mencari tempat yang pas di hati. Terkadang setelah menemukan tempat yang cocok, eh… ternyata harganya tidak cocok di kantong. Jadilah harus kembali blusukan demi menemukan kamar sewa yang pas di kantong dan juga di hati.
Kadang jadi tersenyum-senyum sendiri ketika mengenang masa-masa itu.

Cobaaa.. dulu sudah ada serumah.com, pasti akan berbeda kenangan yang saya ukir.

Memangnya apa sih, serumah.com itu?

Serumah.com adalah website untuk membantu para pencari kamar kost, rumah sewa, maupun apartement supaya tidak perlu blusukan seperti saya dulu.

Ada Map Function yang akan memudahkan pengguna mencari lokasi tempat yang diinginkan, dan ada Price Rangenya juga supaya pengguna dapat memilih tempat dengan harga yang sesuai dengan budget yang dimiliki. Jangan seperti saya dulu, sudah senang-senang menemukan kamar kost yang cocok, tapi setelah itu kecewa karena harga yang tidak sesuai dengan isi kantong.

Asyiknya lagi, di Serumah.com ini kita tidak hanya bisa mencari kamar kost lho. Tapi bisa juga mencari orang yang bisa kita ajak untuk menjadi teman sekamar. Dengan memiliki teman sekamar, otomatis akan meringankan kita dalam membayar uang sewa, plus bisa berbagi tugas bersih-bersih kamar.

Saya pernah memiliki teman sekamar selama hampir 1 tahun dulu. Dan itu sangat menyenangkan. Sebelum tidur kami akan berbagi cerita dan curhat tentang kegiatan hari itu, tentang teman-teman di kampus, dosen, sampai cowok yang sedang ditaksir. Persahabatan kami bahkan terus berlanjut hingga sekarang, sampai kami sudah beranak pinak dan memiliki kehidupan masing-masing. Percayalah, memiliki teman sekamar itu sangat menyenangkan.

Di Serumah.com kita bisa mencari teman sekamar yang sesuai dengan kriteria yang kita inginkan. Kita harus mengisi rentang usia, gender, pekerjaan, range harga, bahkan sifat-sifat yang kita miliki apakah kita tergila-gila pada kebersihan atau lebih santai, apakah kita orang yang konservatif atau liberal, apakah kita merokok atau tidak, apakah kita penyayang binatang atau tidak, dan lain sebagainya.

Tentu saja kita harus jujur dong ya… supaya bisa mendapatkan teman sekamar yang sehati dan sejiwa, hehe……
Serumah.com memiliki 3 fitur utama, yaitu Cari Teman Sekamar, Cari Kamar Sewa, dan Iklan Gratis.
Nah di fitur Iklan Gratis ini, kita bisa mengiklankan properti yang kita miliki, maupun tempat yang sedang kita sewa untuk mencari teman yang mau menyewa bersama kita.

Nah, tunggu apa lagi? Teman-teman yang sedang mencari kamar kost, rumah sewa, ataupun apartement, yuk segera meluncur ke Serumah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.