Artikel ini bisa kamu baca juga di: http://myinspiration20.blogspot.co.id/2016/06/gak-susah-lagi-cari-kostan-dengan.html
Jangan lupa visit blog nya ya! 😉

Dewasa ini tempat tinggal adalah hal yang paling penting dalam hidup kita, dimana ketika kita mempunyai sebuah rumah untuk ditinggali, kita akan merasa aman dan bisa bersantai ria di rumah kita tersebut. Kini rumah telah menjadi ikon finansial yang wajib harus dimiliki oleh setiap individu yang telah mempunyai uang yang cukup. Namun terkadang rumah yang telah kita rencanakan sebelumnya, kita rancang, dan rumah itu telah siap dihuni, kita mendadak tidak bisa menghuni rumah tersebut dengan alasan pekerjaan atau kita akan melanjutkan pendidikan ke luar kota, rumah tadi tentunya mau tak mau harus kita tinggali untuk sementara.

Mau tak mau kita harus bisa bertahan dengan perasaan home sweet home. Perasaan ini pasti bakalan dialami oleh siapapun yang misalkan tinggal beberapa hari saja di rumah orang. bakalan kangen dengan seperangkat bantal dan guling kesayangannya, walaupun air aki (baca: iler) sudah menumpuk dan membekas di bantal tersebut, pasti gak terlalu kita pikirkan deh, yang penting tidur nyenyak dengan bantal guling kesayangan. Tapi kalo dirumah orang? Terpaksa harus merasakan home sweet home.

Saatnya cari hunian yang segera kita huni untuk suatu alasan dan juga tempat buat ngelindungi diri dari bahaya radiasi. Biasanya nih buat para para pelajar, mahasiswa, atau orang yang sedang mencari pekerjaan di luar kota, akan segera mencari tempat kos yang harganya relatif murah dan tempatnya strategis. Untuk para mahasiswa dan pelajarnya pasti menginginkan tempat kostannya deket sama jejeran penjual makanan yang murah mengingat duit anak kos tidak selalu tebal setiap waktu, yang penting kenyang. Namun mencari lokasi kostan yang strategis mudah mudah sulit, tetapi yang pasti di Serumah.com kita akan mengetahui seluruh spesifikasi tentang kostan yang akan kita cari.

———————————–

Serumah.com adalah situs pencari rumah kost atau kamar sewa yang ada di beberapa tempat di Indonesia. Di situs ini pencarian kamar kost dilengkapi dengan fitur/opsi yang membuat kamu menemukan lokasi atau kamar yang kamu inginkan, setelah kamu menentukan sendiri opsi yang kamu inginkan.

Serumah.com
Misalnya nih gue akan nyari tempat kost di sekitaran Jakarta, nah gue akan lebih mudah mendapatkan rekomendasi tempat dengan mengatur range harga. Disini gue akan mengatur range mulai dari harga IDR 316.695 sampai IDR 10.000.000. Range ini adalah harga per bulan.

Map function
Namun tak hanya itu saja, untuk mempermudah lagi menemukan kostan yang gue inginkan, ada opsi tambahan untuk menemukan kamar yang sesuai dengan selera gue. Kamar yang ada apa nya coba? Ya jelas, yang ada Wifi (baca: waifai) nya lah.

Opsi tambahan antara lain; – Tentang kamar (tersedia dari tanggal, kata kunci, berbagi kamar, waktu tinggal minimum, ada tempat parkir, merokok diperbolehkan, menyewa dengan pasangan diperbolehkan, kamar mandi dalam/pribadi, hewan peliharaan diperbolehkan.)

Nah setelah ketemu dengan tempat yang cocok, kita juga bisa melihat property features yang mana mengetahui apa saja fitur dari kamar yang kita cari dengan lebih detail lagi. Ada fitur apakah ada WiFi, Parking, Kitchen, Gym, Near train/bus terminal, dan masih banyak lagi. Kalo gue sih lebih milih yang ada waifainya. Hidup hampa tanpa internet.

Setelah nemu kamar yang cocok dengan opsi yang sesuai dengan selera? Segera kontak aja sang pemilik, siap deh.

Find a housemate! Di Serumah.com kamu juga bisa menemukan teman sekamar yang cocok dengan dirimu. Kamu dapat menemukan teman sekamar dengan cara mengatur opsi yang ada, seperti mengatur daerah/provinsi, budget range, age range, apakah ia perokok atau tidak, apakah ia punya peliharaan atau tidak, dan masih banyak lagi. Tinggal atur aja opsinya dan temukan kawan sekamar yang cocok, mana tau kan ketemu sahabat lama ketika bersekolah dulu.

Dan tak hanya itu, disini kita juga mengiklankan kamar kost kita untuk orang lain bisa menyewanya, dengan mengklik “iklankan kamar sewa” di atas sebelah kiri header Serumah.com.

Hoolaaaa, jadi mudah mencari kamar kost atau sewa di Serumah.com

Serumah.com
———————

Mengapa harus Serumah.com?

Karena Serumah.com adalah mesin pencari kamar sewa/kost yang menurut gue mudah dalam menentukan opsi yang kita inginkan. Kalo website pencari lainnya ada cuman tidak seperti Serumah.com, misal opsi Map Function, Price Range, dan Find a Housmate – Contact user. Ditambah lagi website Serumah.com sudah mobile friendly yang bakalan memudahkan para pengguna smartphone untuk mengaksesnya.

Tujuan Serumah.com

Untuk membantu dan memudahkan bagi siapa saja yang ingin atau butuh kamar sewa yang berada khususnya di Jakarta dan sekitarnya. Di daerah Indonesia yang lain juga tersedia, tapi saat sekarang ini hanya beberapa saja yang tersedia. Semoga nantinya gue berharap sudah ada di seluruh wilayah Indonesia.

Langkah-langkah mengiklankan kamar sewa di Serumah.com

Cara ngiklan kamar sewa di Serumah.com

Langkah 1 : Daftakan kawar sewa mu dengan memasukkan informasi yang lengkap
Langkah 2 : Share ke social media (facebook, twitter, google)
Langkah 3 : Cek e-mail semisal ada orang yang tertarik dengan kamar yang kamu iklankan
Langkah 4 : Selamat! Kamu berjodoh dengan Sheryl Sheinafia, ups maksudnya kamu sekarang memiliki teman sekamar.

Gimana? Tertarik dengan Serumah.com ?


SIGN INTO YOUR ACCOUNT CREATE NEW ACCOUNT

 
×
CREATE ACCOUNT ALREADY HAVE AN ACCOUNT?
 
×
FORGOT YOUR DETAILS?
×

Go up