Your search results

Solusi Mudah dan Cepat untuk Mencari Kamar Sewa dan Housemate

Posted by codemin on 2016-05-23
| 0

Perkuliahan Dimulai

Musim perkuliahan hampir tiba, nih. Banyak banget pasti diantara kalian yang lagi semangat-semangatnya untuk mencari universitas terbaik sesuai minat dan bakat kalian. Dan, tidak jarang pula, banyak dari mahasiswa baru yang memilih untuk berkuliah di universitas yang letaknya jauh dari rumah, di luar kota ataupun di luar negeri.

Dimanakah kalian tinggal bila kalian jauh dari rumah? Jawaban satu-satunya adalah kalian harus menyewa entah itu asrama mahasiswa, kos-kosan ataupun rumah konrak yang kalian harus tinggali sementara, selama masa studi kalian. Pernahkah nggak sih, kalian merasa begitu sulit mencari tempat tinggal sementara? Pasti pernah, kan?

Ada saja hal yang mungkin kalian kurang suka. Misalnya, ingin menyewa kamar dekat dengan kampus dengan fasilitas yang oke punya, tapi harganya selangit. Adapula, kamar dengan fasilitas seadanya, kasur, lemari kecil plastik dan kamar mandi luar yang harus dipakai secara bergiliran, dihargai selangit pula oleh pihak penyewa kamar. Karena lokasinya yang “strategis”, hanya sepelempar batu dari kampus kalian. Atau, yang lebih parahnya lagi kamu menemukan kamar yang memiliki fasilitas yang sangat bagus, dan harga yang sangat bersahabat, pokoknya kamu nyaman banget deh sama kamar ini, tetapi lokasinya sangat berjauhan dengan kampus kamu.

Nah, bingung kan? Hal seperti ini adalah dilema umum mahasiswa baru yang sedang mencari kamar sewa atau kamar kost.

Ada nggak sih hal yang dapat kamu lakukan untuk memudahkan kamu mencari kamar sewa atau kamar kost yang sesuai dengan kriteria-mu dan nggak usah membuatmu kelaparan setiap akhir bulan? Pasti ada dong. sekarang lagi nge-tren dan nge-hits banget yang namanya flat-sharing atau house-sharing. Di zaman yang dipenuhi kecanggihan teknologi seperti akses internet yang tidak terbatas, tentu akan mudah untukmu untuk melakukan online survey sebelum kamu mencari kamar sewa. ya kan? Ide flat-sharing pun dapat kamu jadikan solusi untuk kamar yang memadai, dengan harga yang lebih murah ditambah dengan teman-teman serumah yang asik yang akan menemani hari-hari bahagia perkuliahanmu.

Sebagai mahasiswa baru, yang ingin sangat aktif di dunia perkuliahan, kamu harus memikirkan segalanya termasuk lokasi dan harga kamar sewa yang akan kamu tinggali. Sudah merupakan hal yang sangat lumrah dan mainstream bagi mahasiswa baru untuk mengikuti segudang kegiatan kampus yang menyita waktu, sehingga pilihan tinggal di lokasi yang dekat dengan area kampus adalah hal yang mutlak harus dilakukan untuk mendukung segudang kegiatanmu di Kampus tercinta.

Sebelum kamu memilih untuk langsung mencari kamar kos atau kamar sewa yang terletak di dekat kampus, nggak ada salahnya kan kamu online-survey daerah di dekat kampusmu, misalnya, bila kamu berkuliah di salah satu perguruan tinggi ternama seperti Universitas Indonesia, kamu bisa memilih lokasi kamar sewa yang tidak harus melulu di Depok, atau di Cibubur, kamu bisa pilih di daerah Lenteng Agung atau Pasar Minggu yang juga accessible dari Kampus UI.

Lalu, setelah memilih beberapa lokasi yang accessible dari kampus-mu, saatnya nih kamu mematok range harga kamar atau rumah yang ingin kamu sewa. Misalnya, kamu nggak akan menyewa kamar yang harga per-bulannya diatas Rp. 2 juta, hal ini penting karena biaya sewa kamar adalah harga mati yang kamu harus bayar setiap bulannya, jadi akan lebih bijaksana kalau kamu menyesuaikannya dengan kemampuan kantong-mu (atau kemampuan orang tuamu).

Namun, pernah nggak sih, kamu mempertimbangkan untuk tinggal bareng di apartment, atau condominium di kampusmu dengan konsep sharing? Selain kamar, kamu dapat mencoba mencari apartment atau flat yang berlokasi tidak jauh dari kampusmu. Pasti harganya lebih mahal dong dari kamar kos reguler pada umumnya. Namun bayangkan fasilitas yang akan kamu dapatkan, mungkin kamu dapatkan? Kamu bisa dapat dapur, ruang tamu dan ruangan lainnya yang dapat kamu pakai untuk bersantai. Oke, kita ambil satu kasus deh. Misalnya kamu adalah mahasiswa baru di kampus UI. Kamu harus tahu dong, ada apartment oke yang letaknya tidak jauh dari kampusmu? Nah, sebut saja harga sewa perbulannya adalah Rp 4-5 juta per-bulannya dan kamu sudah mendapatkan 2 kamar medium, 1 kamar utama, 2 kamar mandi, ruang makan, ruang tengah dan dapur. Bila kamu dapat mengajak 4-6 orang teman mu untuk menyewa satu unit apartemen di dekat kampus-mu, tentu kamu akan mendapatkan harga yang lebih murah dari menyewa satu kamar kos dengan fasiltas standard.

Mencari teman serumah atau housemate itu nggak sesulit seperti yang kamu bayangkan kok. Kamu cukup mengiklankan unit apartemen kamu di serumah.com. Tulis berapa orang (housemate) yang kamu harapkan untuk mengisi kekosongan di apartemen-mu. Dan jangan lupa cantumkan harganya. Yakin deh, solusi ini pasti akan menjadi solusi terbaik buat kalian, para pencari kamar sewa. Bayangkan loh, hanya dengan harga sewa Rp. 1 juta, kalian bisa tinggal di apartemen dengan fasilitas yang oke dan bareng teman-teman baru kalian. Kebayang deh bakal jadi momen dan pengalaman seru untuk masa perkuliahan kalian. Coba deh!

Leave a Reply

Your email address will not be published.